Eks Manchester United Kecewa Melihat Lingard Bertahan, Kenapa?

Yaumil Azis | 2 September 2021 05:02
Eks Manchester United Kecewa Melihat Lingard Bertahan, Kenapa?
Jesse Lingard mencetak gol pada laga pramusim melawan QPR (c) AP Photo

Bola.net - Kekecewaan terpancar dari perkataan eks pemain Manchester United, Gary Neville. Ia menganggap Jesse Lingard seharusnya meninggalkan Old Trafford sebelum bursa transfer musim panas rampung.

Lingard sempat menjadi sasaran kritik karena mengalami penurunan performa yang signfikan, terutama pada musim 2020/21 kemarin. Karenanya, ia terdepak dari skuat hingga dipinjamkan ke West Ham United.

Enam bulan yang dihabiskan di London Stadium berhasil dimanfaatkan Lingard untuk bangkit. Ia mencatatkan total 16 penampilan di semua kompetisi dan berhasil mengantongi sembilan gol.

West Ham sudah mati-matian untuk mempermanenkan status Lingard sebelum bursa transfer ditutup. Sayangnya, Manchester United lebih memilih untuk mempertahankan pria berumur 28 tahun tersebut di Old Trafford.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Harusnya Jesse Lingard Pergi

Akan tetapi, penampilan yang apik bersama West Ham tidak menjadi jaminan bahwa Lingard akan tampil reguler bersama Manchester United. Ia harus bersaing dengan pemain lain seperti Scott McTominay, Paul Pogba, hingga Bruno Fernandes.

Inilah yang membuat Neville kecewa. Ia percaya bahwa Lingard akan lebih baik kalau bermain di klub lain. Sebab, kesempatan tampil untuknya bakalan sangat terbatas. Sementara, kalau di klub lain, Lingard bisa menjadi sosok bintang.

"Saya sesungguhnya berpikir bahwa beberapa pemain lagi di Manchester United [harusnya pergi]. Saya kecewa dengan Jesse Lingard, mengetahui bahwa dia tak meninggalkan Manchester United," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Kembali menjadi pemain untuk skuat lagi saya pikir, menurut saya, mengecewakan. Saya pikir anda terkadang harus pergi dari kandang. Saya kira dia telah melakukan itu dengan apa yang dia perbuat tahun lalu," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Beberapa Pemain Lainnya Juga

Bukan cuma Lingard. Neville juga percaya kalau ada beberapa pemain lagi dalam skuat Manchester United yang seharusnya mengikuti langkah Daniel James bergabung dengan klub lain sebelum bursa transfer ditutup.

"Saya pikir ada dua atau tiga pemain yang takkan mendapatkan banyak waktu bermain tahun ini, yang harusnya bisa mengikuti Dan James dan benar-benar memajukan karier dan bermain lebih sering," pungkas Neville.

Sebagai informasi, Daniel James memilih meninggalkan Old Trafford menjelang penutupan bursa transfer untuk memenuhi pinangan Leeds United. Kepindahannya melibatkan uang senilai 25 juta pounds.

(Sky Sports)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR