FOLLOW US:


Eks Pelatih Dukung Morata ke MU

28-06-2017 16:40

 | Alvaro Morata

Eks Pelatih Dukung Morata ke MU
Alvaro Morata © AFP

Bola.net - Alvaro Morata harus meninggalkan Real Madrid untuk memperbesar peluangnya bermain di timnas Spanyol pada Piala Dunia 2018 mendatang, menurut mantan pelatih Castilla, Alberto Toril.

Pemain 24 tahun mencetak 15 gol di La Liga untuk tim Spanyol musim lalu, namun hanya turun 14 kali sebagai starter di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Morata lantas dikaitkan dengan transfer ke Manchester United di beberapa pekan terakhir, dan kabarnya kedua pihak sudah setuju soal kepindahannya ke Old Trafford.

Dan Toril percaya bahwa Piala Dunia akan jadi faktor penting bagi sang pemain dalam membuat keputusan.

Alvaro Morata

"Itu keputusan pribadi. Dia bisa menjadi striker utama Real Madrid. Dia tampil amat bagus tahun ini dan meraih sukses serta efektif di depan gawang," tutur Toril di Goal International.

"Dia akan coba menemukan tempat di mana ia bisa bermain lebih sering, mengingat ini adalah tahun Piala Dunia dan anda membutuhkan banyak menit untuk membela timnas. Di Real Madrid semuanya akan sulit untuk Morata."

Toril menambahkan: "Real Madrid peduli dengan pemain muda mereka dan memiliki salah satu akademi terbaik dunia, dan mereka kebanyakan sukses masuk tim utama."