Eks Pemain Dukung Penunjukkan Ralf Rangnick Sebagai Manajer Interim MU

Serafin Unus Pasi | 26 November 2021 22:03
Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick. (c) RB Leipzig

Bola.net - Mantan winger Manchester United, Andrei Kanchelskis mengomentari rumor penunjukkan Ralf Rangnick selaku manajer interim Setan Merah. Ia menilai Rangnick adalah pelatih yang bagus dan ia bisa membawa MU berprestasi lagi.

Kursi pelatih Manchester United memang sedang kosong. Pasalnya Manchester United memecat Ole Gunnar Solskjaer dari posisi itu di pekan lalu.

Setelah beberapa hari berburu manajer baru, Setan Merah dilaporkan sudah sepakat mempekerjakan Ralf Rangnick sebagai manajer interim mereka.

Kanchelskis mengaku antusias melihat Rangnick menangani mantan timnya. "Ini akan jadi tantangan yang besar baginya," buka Kanchelskis kepada Championat.

Baca komentar lengkap eks winger MU itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Track Record Teruji

Menurut Kanchelskis, Manchester United sudah melakukan langkah yang tepat untuk menunjuk Rangnick sebagai manajer mereka.

Menurut Kanchelskis Rangnick adalah seorang manajer yang berpengalaman. Sehingga ia bisa menangani klub sebesar Man United.

"Jika Ralf diminta melatih di Inggris, itu dikarenakan ia punya reputasi yang bagus. Selain itu banyak orang yang kagum dengan pekerjaannya sebelumnya,"

2 dari 4 halaman

Tidak Kuasa Menolak

Kanchelskis mengaku tidak kaget jika Rangnick memutuskan cabut dari Lokomotiv Moscow untuk menangani Manchester United. Ia menilai melatih MU adalah impian banyak manajer.

Jadi ketika MU menawarinya kesempatan pindah ke Old Trafford, sangat sulit bagi Rangnick menolak. Jadi ia tidak kaget jika MU mengumumkan sang manajer jadi manajer mereka.

"Siapa sih yang akan menolak pekerjaan di United? Semua manajer pasti mau meninggalkan pekerjaan mereka demi United. Jadi kita doakan yang terbaik untuknya," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Segera Kelar

Menurut laporan yang beredar,Manchester United akan segera mempekerjakan Rangnick sebagai manajer baru mereka. Mereka kini tinggal menunggu urusan administasinya selesai.

Jika tidak ada halangan, Rangnick mulai melatih MU pada tanggal 29 November mendatang. Laga debutnya akan menghadapi Arsenal di pertandingan pekan ke-14 EPL.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR