FOLLOW US:


Eks Wasit EPL: Langgar Lovren, Barkley Mestinya Dikartu Merah

03-04-2017 20:40

 | Dejan Lovren

Eks Wasit EPL: Langgar Lovren, Barkley Mestinya Dikartu Merah
Ross Barkley © AFP

Bola.net - Mantan wasit Premier League Dermot Gallagher menyebut Ross Barkley mestinya dikartu merah karena melakukan pelanggaran berbahaya pada Dejan Lovren.

Liverpool menjamu Everton di Derby Merseyside di Anfield, Sabtu kemarin. Di pertandingan tersebut, para pemain The Toffees kerap melanggar para pemain The Reds.

Salah satu pemain yang kerap melakukan pelanggaran adalah Barkley. Ia sebelumnya sempat menghajar Emre Can dengan tekel yang terlambat namun lolos dari hukuman wasit.

Jelang turun minum, Barkley kedapatan menginjak kaki Lovren, tepat di atas engkel. Pelanggaran itu kemudian cuma berbuah kartu kuning sementara cukup banyak pihak yang menganggap pelanggaran itu mestinya berbuah kartu merah.

Salah satu yang menganggap pelanggaran itu harusnya diberi hukuman tegas adalah Gallagher.

Barkley injak Lovren

"Saya rasa itu harusnya diberi kartu merah. Itu adalah tekel yang sangat berbahaya dan Lovren beruntung kakinya tidak patah. Namun, saya sudah berbicara dengan banyak orang dan mereka mengatakan pelanggaran itu cuma pantas dikartu kuning," terangnya pada Sky Sports News.

"Berdasarkan pembelaan wasit, itu adalah tekel yang sangat sulit untuk diamati dalam pertandingan langsung karena terjadi begitu cepat," tandasnya.