FOLLOW US:


Emery Dinilai Sudah Hebat, tapi Takutnya Arsenal Masih Pelit

29-03-2019 10:20

 | Unai Emery

Emery Dinilai Sudah Hebat, tapi Takutnya Arsenal Masih Pelit
Unai Emery. © AP

Bola.net - Mantan Pemain Arsenal, Robert Pires mengaku kagum dengan kerja keras Unai Emery di musim pertamanya seabgai pelath The Gunners. Sayangnya, Pires khawatir kerja keras Emery itu tidak akan didukung sebaik mungkin oleh pemilik klub, Stan Kroenke.

Musim pertama Emery ini berjalan cukup baik. Dia terbilang apik dalam membentuk Arsenal baru yang terbebas dari bayang-bayang Arsene Wenger. Emery juga lebih tegas pada para pemain bintang.

Meski demikian, Emery sepertinya belum benar-benar maksimal mengembangkan Arsenal versinya. Timnya masih belum stabil, empat besar musim ini tampak cukup sulit. Arsenal memang masih punya asa di Liga Europa tetapi kompetisi itu tidak mudah.

Sebab itu, Emery seharusnya didukung penuh musim depan untuk membangun skuat. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Target Juara

Menurut Pires, klub sebesar Arsenal selalu ingin juara. Setiap kali mereka memulai musim baru, target jangka panjang mereka adalah menjuarai Premier League. Sayangnya menjadi juara Premier League sangatlah sulit, ada banyak tim kuat yang bersaing untuk satu trofi.

"Bagi Arsenal, ketika mereka memulai musim, tujuan utama merka - percaya saya - tujuan utamanya, bahkan untuk Unai Emery adalah mencoba menjuarai Premier League," ungkap Pires kepada ESPN.

"Tentu saja itu sangat sulit, itu sulit sebab tidak hanya satu atau dua tim [yang bersaing], setidaknya ada enam atau tujuh tim yang bisa menjadi juara dan meraih trofi."

2 dari 2

Arsenal Pelit

Emery sudah cukup bagus, sekarang pertanyaannya ada di pemilik Arsenal. Selama bertahun-tahun masa kepelatihan Arsene Wenger dahulu, Arsenal dikenal pelit memberikan dana transfer untuk pelatih. Sebab itu, kerja keras Emery bakal percuma jika Arsenal tidak berubah.

"Arsenal akan mencoba. Saya kira, untuk musim depan hal yang paling penting adalah membangun tim baru, [tetapi] saya tidak tahu apakah pemilik klub mau mengeluarkan uang."

"Namun, Arsenal adalah tim bagus, klub bagus. Jadi itulah yang membuat saya berpikir bahwa musim depan mereka bisa mengalahkan tim-tim seperti Liverpool atau Manchester City," tandas Pires.