FOLLOW US:


Empat Besar Lewat! MU Disebut Layak Mengincar Trofi Premier League

14-08-2019 09:00

 | Richard Andreas

Empat Besar Lewat! MU Disebut Layak Mengincar Trofi Premier League
Selebrasi pemain Manchester United ketika di ICC 2019. © AP Photo

Bola.net - Manchester United diyakini tidak terlalu jauh tertinggal dari Manchester City dan Liverpool. MU yang sekarang mungkin bisa jadi salah satu penantang gelar juara.

Minggu (11/8/2019) lalu, MU membuktikan kualitas mereka dengan mengalahkan Chelsea 4-0 pada laga pembuka Premier League 2019/20. Permainan MU tampak jauh lebih baik dari musim lalu, mereka bermain lebih ofensif.

Sebab itu, MU diyakini sudah pantas mengincar empat besar. Mengingat pesaing-pesaing lain seperti Chelsea dan Arsenal punya masalahnya masing-masing musim ini.

Biar begitu, kini MU dinilai layak mengincar lebih dari sekadar empat besar. MU pantas bersaing dengan Man City dan Liverpool. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Terlalu Jauh

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher meyakini MU yang sekarang sudah cukup kuat untuk bersaing dengan Man City dan Liverpool. Memang benar mereka baru memainkan satu pertandingan, tapi penampilan MU tampak menjanjikan.

"Saya tahu dari masa-masa saya bermain untuk Liverpool ketika kami menjalani masa-masa sulit di luar empat besar, saya selalu berkata bahwa posisi itu tidak seburuk yang anda kira," kata Carragher dikutip dari Metro.

"Terkadang anda hanya mendapatkan tambahan satu pemain atau beberapa pemain yang pergi, dan terkadang ada semangat baru."

"Saya tidak berkata bahwa hal itu cukup membawa anda meraih gelar, tetapi saya kira MU yang sekarang tidak terlalu jauh, sungguh," imbuhnya.

2 dari 2

Andalkan Rashford

Lebih lanjut, Carragher juga memuji kebijakan transfer MU musim ini. Mereka berani mengambil risiko dengan mengandalkan Marcus Rashford meski baru ditinggal striker top seperti Romelu Lukaku.

"Dengan sudut pandang tertentu, saya mengagumi apa yang mereka lakukan dan pembelian yang mereka selesaikan. Bisakah mereka menggantikan Lukaku? Saya kira sudah waktunya Rashford diberi kesempatan," sambung Carragher.

"Kita lihat saja apakah Rashford cukup bagus untuk menjadi striker utama MU. Dia mungkin tidak akan pernah melakukannya."

"Mampukah dia menjadi striker yang mencetak 20-25 gol semusim? Kita lihat saja apa yang terjadi," tandasnya.

Sumber: Metro