FOLLOW US:


Empat Besar Premier League atau Juara Liga Europa? Sarri Jelaskan Pilihan Chelsea

22-04-2019 10:00

 | Maurizio Sarri

Empat Besar Premier League atau Juara Liga Europa? Sarri Jelaskan Pilihan Chelsea
Chelsea © AP Photo

Bola.net - Bos Chelsea, Maurizio Sarri berjanji timnya akan melakukan segalanya untuk kembali ke Liga Champions musim depan. Dia percaya tim sebesar Chelsea memang harus bermain di Liga Champions, tetapi itu bukan berarti jalan menuju ke sana lebih mudah.

Saat ini, Chelsea berjuang ketat di dua kompetisi untuk kembali ke kompetisi kasta tertinggi di Eropa tersebut. Mereka berusaha mengamankan empat besar Premier League, dan mencoba segala cara untuk menjuarai Liga Europa.

Dua jalan itu tidak mudah. Di Premier League, Chelsea harus bersaing dengan tiga tim kuat lainnya (Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United) untuk merebut dua slot yang tersisa. Di Liga Europa, The Blues harus menghadapi Eintracht Frankfurt di dua partai semifinal.

Berjuang di keduanya tidak mudah, Chelsea mungkin harus memilih salah satu. Bagaimana jawaban Sarri soal pilihan ini? Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Bisa Memilih

Kondisi skuat Chelsea saat ini belum sepenuhnya stabil, sebab itu mereka sebenarnya belum benar-benar mampu memilih salah satu di antaranya. Sebab itu, satu-satunya cara yang bisa dilakukan Chelsea adalah mencoba yang terbaik.

"Pada saat ini, kami tidak bisa memilih. Kami harus mencoba melakukannya di Premier League, kami harus mencoba di Liga Europa, tetapi kami ingin menjuarai Liga Europa sebab itu merupakan kompetisi yang penting, bukan hanya untuk kembali ke Liga Champions," ujar Sarri di laman resmi Chelseafc.com.

"Jadi kami harus mencoba di Premier League untuk menembus empat besar. Itu tidak mudah, sebab kami harus memainkan hanya empat pertandingan lagi, tetapi kami harus mencoba."

2 dari 2

Persaingan Sulit

Lebih lanjut, Sarri menegaskan bahwa kesulitan mengamankan empat besar Premier League sebenarnya tidak hanya dialami Chelsea, melainkan hampir semua tim yang bersaing mengamankan empat besar. Dia yakin keberuntungan juga diperlukan pada persaingan ketat ini.

"Saya kira, empat atau lima pertandingan terakhir akan sangat sulit bagi setiap tim yang berjuang mengamankan empat besar, tidak hanya bagi kami."

"Saya kira kami akan melihat beberapa hasil aneh pada bagian terakhir musim ini, kami harus berjuang dan melihat akhir nanti," tandas Sarri.

Melihat hasil pertandingan Premier League Minggu (21/4) kemarin, komentar Sarri ada benarnya. Arsenal dan Manchester United menelan kekalahan yang mengejutkan, empat besar kian sengit.