FOLLOW US:


Enam Pemain Bergaji Terbesar di Top Six Premier League, Layakkah Mereka Menerimanya?

14-06-2019 18:31
Enam Pemain Bergaji Terbesar di Top Six Premier League, Layakkah Mereka Menerimanya?
Kevin De Bruyne © AP Photo

Bola.net - Enam pemain di tiap klub yang berada di zona enam besar Premier League ini mendapat gaji paling besar, namun ada yang layak dan ada pula yang tidak layak menerimanya.

Kompetisi Premier League adalah kompetisi yang bisa dibilang paling makmur di seluruh dunia. Klub-klub di kompetisi kasta tertinggi di Inggris ini memiliki kemampuan finansial yang sangat mumpuni.

Apalagi di klub-klub besarnya seperti Manchester City, Liverpool, Chelsea, Tottenham, Arsenal dan Manchester United. Rata-rata pemainnya diberi gaji fantastis.

Tentunya di tiap klub itu ada satu pemain yang diberi gaji paling besar. Biasanya mereka adalah bintang utama atau superstar di klub tersebut.

Sebut saja Mohamed Salah di Liverpool, atau Kevin De Bruyne di Manchester City. Kemudian ada Alexis Sanchez di Manchester United dan Mesut Ozil di Arsenal.

Ada juga Harry Kane di skuat Tottenham. Kemudian dua pemain dari Chelsea yakni Kepa Arrizabalaga plus N'Golo Kante.

1 dari 2

Ya Atau Tidak

Ya Atau Tidak
Mohamed Salah merayakan gol penalti yang ia buat ke gawang Totenham Hotspurs pada Final Liga Champions 2018/2019 pada hari Minggu (2/6) © AP Photo

Berdasarkan data dari Spotrac, simak siapa saja pemain yang layak digaji paling besar dan siapa yang tidak.

Kevin De Bruyne

Gaji: 350 ribu pounds

Apakah Layak?: Ya

Pemain internasional Belgia ini adalah jantung dari lini tengah Manchester City dan menghasilkan lebih dari 130.000 per pekan lebih banyak dari pemain terbaik kedua klub tersebut, David Silva, dan 160.000 per pekan lebih banyak dari Raheem Sterling. Ini jumlah uang yang sangat besar, tetapi Anda membayar yang terbaik untuk yang terbaik.

Mohamed Salah

Gaji: 200 ribu pounds

Apakah Layak?: Ya

Bomber Liverpool ini berpenghasilan jauh lebih sedikit daripada De Bruyne, tetapi sama pentingnya bagi The Reds seperti halnya pemain Belgia itu bagi Man City. Salah bernilai setiap sen, dan telah membuktikan ini dengan memenangkan Sepatu Emas selama dua musim terakhir.

Harry Kane

Gaji: 200 ribu pounds

Apakah Layak?: Ya

Tottenham adalah tim yang dikenal karena membayar upah lebih rendah dari para rival mereka, dengan Kane yang gajinya 150,000 pounds lebih kecil dari gaji yang didapat De Bruyne. Pada hari terbaiknya ia adalah pemain terpenting Spurs dan layak untuk menempatkan investasi sebesar itu kepadanya.

2 dari 2

Mesut Ozil saat ditarik keluar dari laga Chelsea vs Arsenal di final Liga Europa 2018/19. © AP Photo

Mesut Ozil

Gaji: 350 ribu pounds

Apakah Layak?: Tidak

Pemain asal Jerman adalah pemain Arsenal dengan bayaran terbaik meskipun hanya digunakan secara 'hemat' oleh manajer The Gunners Unai Emery. Setara dengan De Bruyne, Ozil menawarkan sangat sedikit dibandingkan sang kolega dan merupakan sesuatu yang menguras keuangan Arsenal yang bisa dibilang pas-pasan.

Alexis Sanchez

Gaji: 350 ribu pounds

Apakah Layak?: Tidak

Pemain dengan bayaran terbaik di skuat Manchester United itu mencetak hanya dua gol dalam 27 penampilan untuk klubnya musim lalu. Raihan ini tentu mengejutkan sekaligus mengenaskan. Setan Merah ingin memindahkannya, tetapi adakah yang bersedia membayar gajinya?

Kepa Arrizabalaga & N'Golo Kante

Gaji: 150 ribu pounds

Apakah Layak?: Ya

Eden Hazard memperoleh 225.000 pounds per pekan di Chelsea, tetapi pemain Belgia itu telah setuju untuk gabung dengan Real Madrid. Karenanya, Kepa dan Kante sekarang adalah pemain dengna penghasilan tertinggi di klub, dan keduanya pemain tim utama yang sangat penting dengan jumlah gaji yang jauh lebih sedikit daripada yang seharusnya.