FOLLOW US:


Eric Garcia, Pindah dari Man City ke Barca Lalu Ejek MU: Tim yang Tidak Cukup Bagus

30-05-2021 00:11

 | Asad Arifin

Eric Garcia, Pindah dari Man City ke Barca Lalu Ejek MU: Tim yang Tidak Cukup Bagus
Eric Garcia © AP Photo

Bola.net - Pemain baru Barcelona, Eric Garcia, membuat telinga fans Manchester United merah. Sebab, Eric Garcia menilai United adalah tim yang tidak cukup bagus dibanding tim lain yang ada di kota Manchester.

Eric Garcia akan menjadi pemain Barcelona mulai musim 2021/2022 nanti. Bek tengah berusia 20 tahun itu bergabung dengan status bebas transfer. Dia tidak meneken kontrak baru dengan Manchester City.

Bagi Eric Garcia, Barcelona bukan tempat yang asing. Sebab, sebelum menjadi bagian dari skuad Man City, Eric Garcia lebih dulu pernah menempa kemampuan bermain sepak bola di La Masia milik Barcelona.

1 dari 2

Jejak Karir Eric Garcia dan Gerard Pique

Eric Garcia banyak dikaitkan dengan Gerard Pique. Sebab, ada beberapa persamaan di antara keduanya. Selain sama-sama berposisi bek tengah, mereka juga punya jejak karir yang hampir sama.

Pique pindah dari La Masia pada usia yang sangat muda. Dia lantas bergabung dengan Manchester United. Lalu, kembali ke Barcelona. Eric Garcia pun begitu, tapi bermain di Man City.

"Saya tidak peduli karena menurut saya kami adalah pemain yang berbeda, bukan begitu?" ucap Eric Garcia dikutip dari Goal International.

"Sejujurnya, saya abaikan masalah ini. Gerard Pique telah mencapai segalanya, dia adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia, semua mengakuinya, dan saya baru berusia 20 tahun. Saya baru memulai karir saya," imbuh Eric Garcia.

2 dari 2

Ejek Manchester United

Eric Garcia merasa jejak karirnya dengan Gerard Pique juga berbeda. Sebab, kata bek yang akan tampil untuk timnas Spanyol di Euro 2020 itu, Pique tidak bermain untuk klub terbaik di kota Manchester.

"Jadi satu-satunya perbandingan yang mungkin adalah, bahwa kami berdua berasal dari akademi La Masi dan kami tinggal di Manchester," kata Eric Garcia

"Akan tetapi Gerard Pique bermain untuk tim yang tidak cukup bagus. Saya lebih beruntung dan bisa bermain di tim Manchester yang lebih baik. Sungguh memalukan baginya!," imbuh Eric Garcia.

Sumber: Goal International