Everton Pertanyakan Penundaan Laga Lawan Man City: Kami Minta Ungkap Semua Informasi

Asad Arifin | 29 Desember 2020 07:29
Selebrasi James Rodriguez bersama pemain Everton saat melawan Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Everton kecewa dengan penundaan laga melawan Manchester City. Sebab, mereka merasa semua elemen tim sudah siap berlaga. Bukan hanya itu, suporter pun telah menanti laga penting ini.

Everton sedianya menjamu Man City pada pekan ke-16 Premier League, Selasa (29/12/2020) dini hari WIB. Namun, laga di Goodison Park urung digelar karena kasus Covid-19.

Pihak Man City melaporkan ada lima kasus positif baru di skuad mereka. Sebelumnya, ada dua pemain Man City yang dinyatakan positif Covid-19 yakni Gabriel Jesus dan Kyle Walker.

Kasus yang terjadi di Man City itu lah yang membuat laga lawan Everton harus ditunda.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Pihak Everton

Pasukan Carlo Ancelotti antusias menyambut laga melawan Man City. Mereka menang pada empat laga terakhir di Premier League dan mulai menatap persaingan di papan atas klasemen.

Everton pun kecewa laga melawan Man City harus ditunda. Berikut adalah pernyataan resmi The Toffes:

"Everton menyesali penundaan pertandingan malam ini melawan Manchester City, tidak hanya untuk 2.000 penggemar yang akan hadir, tetapi juga untuk pendukung di Merseyside dan di seluruh dunia."

"Pemain kami dipersiapkan untuk pertandingan ini, begitu pula staf tim, dan semua orang di Goodison. Ini adalah tanggal terpenting dalam kalender kita. Dan ini laga yang besar."

"Sementara Everton akan selalu mengutamakan keamanan publik, kami akan meminta pengungkapan penuh semua informasi yang diberikan Manchester City kepada Premier League sehingga klub dapat mengetahui dengan jelas mengapa keputusan ini diambil," tulis Everton di situs resmi klub.

2 dari 2 halaman

Sementara itu....

Pihak Manchester City tidak secara terbuka mengungkap siapa pemain yang positif Covid-19. Akan tetapi, Man City mengambil tindakan pencegahan dengan menutup tempat latihan untuk sementara.

"Semua kasus positif yang melibatkan pemain dan staf akan menjalani periode isolasi mandiri sesuai dengan protokol Premier League dan pemerintah Inggris soal karantina," kata Man City di situs resmi klub.

"Seluruh orang yang tergabung dalam klub mendoakan agar semua kolega kami cepat sembuh sebelum kembali bekerja, berlatih dan berkompetisi," tutup pernyataan tersebut.

Sumber: Everton

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR