FOLLOW US:


FA Jatuhkan Sanksi Satu Laga Bagi Costa

02-04-2016 00:31

 | Diego Costa

FA Jatuhkan Sanksi Satu Laga Bagi Costa
Diego Costa © AFP
Bola.netBola.net - PSSI-nya sepakbola Inggris, FA, menjatuhkan hukuman larangan bermain sebanyak satu kali dan denda pada Diego Costa plus peringatan untuk menjaga sikapnya di masa depan.

Sanksi dan peringatan itu diberikan pada penyerang Chelsea itu karena sikapnya yang tak pantas usai menerima kartu kedua di laga Piala FA kontra Everton bulan lalu. Kala itu Costa diberik kartu kuning kedua usai melanggar Gareth Barry.

Saat itu ia tak mau langsung keluar dari lapangan dan justru memprotes keputusan wasit. Dengan adanya sanksi satu laga tersebut, itu artinya Costa tak akan bisa tampil dalam tiga laga bagi The Blues. Sebelumnya ia sudah harus menjalani sanksi larangan dua kali bermain akibat pengusiran tersebut.

Itu artinya, Costa tak akan bisa membela Chelsea melawan Aston Villa pada akhir pekan ini, lalu lawan Swansea City pekan depan dan Manchester City pada 16 April mendatang.

Selain sanksi larangan bermain, FA juga memberikan denda sebesar 20 ribu Pounds pada pemain asal Spanyol tersebut. Mereka juga memberikan peringatan pada pria kelahiran Brasil itu agar menjaga sikapnya di pertandingan-pertandingan yang akan datang.