FOLLOW US:


Fans Bikin Onar di Old Trafford, Manchester United Terancam Sanksi Pengurangan Poin?

04-05-2021 07:07

 | Ari Prayoga

Fans Bikin Onar di Old Trafford, Manchester United Terancam Sanksi Pengurangan Poin?
Fans Manchester United melakukan aksi unjuk rasa di Old Trafford, Minggu (2/4/2021) © AP Photo

Bola.net - Manchester United dikabarkan bisa mendapat sanksi pengurangan poin akibat ulah sejumlah pendukungnya yang berbuat onar dalam aksi demo di Old Trafford, Minggu (2/5/2021) kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan fans United berunjuk rasa menuntut sang pemilik klub, Keluarga Glazer, untuk segera menjual klub ke pihak lain. Kerusuhan ini merupakan imbas dari keikutsertaan Manchester United dalam ajang European Super League. Padahal, the Red Devils sudah menyatakan mundur dari kompetisi kontroversial tersebut.

Memang, fans dari klub Inggris yang paling getol menyuarakan protesnya terhadap tim. Meskipun 'big six' kompak angkat kaki dari European Super League, amarah fans terhadap manajemen klub bahkan belum juga berakhir.

Fans Manchester United salah satunya. Mereka memang kerap menyuarakan ketidaksukaannya terhadap Keluarga Glazer yang dirasa telah memimpin the Red Devils dengan buruk. European Super League hanya membuat kekesalan mereka memuncak.

1 dari 2

FA dan Premier League Gelar Penyelidikan

Dalam aksinya kali ini, kelompok suporter Manchester United sampai berbuat onar dengan menggunakan flare yang ternyata membuat enam anggota polisi terluka.

Menyusul kejadian ini, federasi sepak bola Inggris FA dan operator kompetisi Premier League pun melakukan penyelidikan mendalam untuk mengetahui apa yang terjadi sebenarnya.

Dilansir Daily Mail, FA dan Premier League tengah berbicara dengan kubu Manchester United dan otoritas keamanan setempat untuk menentukan sikap dan sanksi yang mungkin dijatuhkan kepada pihak yang dianggap bersalah.

2 dari 2

MU Bisa Kena Sanksi

Manchester United jelas menjadi pihak yang bisa mendapat sanksi akibat kejadian ini. Menurut aturan Premier League, sebuah klub bisa dikenai hukuman pengurangan poin ketika mereka gagal memastikan keamanan pemain dan staf, termasuk pintu keluar masuk stadion.

Sementara itu, FA juga bisa menjatuhkan hukuman denda terhadap Manchester United serta sejumlah sanksi lain berupa penutupan stadion, hingga ditangguhkan dari kompetisi. Selain itu, tuan rumah juga bisa diharuskan bertanggung jawab sepenuhnya atas biaya kompensasi untuk tim lawan karena penundaan laga.

Insiden ini memang terpaksa membuat partai akbar Manchester United versus Liverpool harus ditunda, sekaligus membuat kepastian Manchester City mengunci gelar juara juga menjadi tertunda.

Sumber: Daily Mail