FOLLOW US:


Fans Ini Beberkan Bukti-bukti Liverpool Bukanlah Li-VAR-pool

26-11-2019 11:46

 | Afdholud Dzikry

Fans Ini Beberkan Bukti-bukti Liverpool Bukanlah Li-VAR-pool
Liverpool © AP Photo

Bola.net - Sejak musim ini, Premier League mengenalkan Video Assistant Referee (VAR) yang dipakai untuk mempermudah wasit membuat keputusan. Tujuannya jelas, meminimalkan kesalahan yang bisa merugikan salah satu tim dalam pertandingan.

Belum juga setengah musim VAR digunakan, sudah banyak klub Premier League yang mengeluhkan keputusan kontroversial dari VAR. Namun tak sedikit pula yang merasa diuntungkan dengan adanya VAR itu.

Satu di antara klub yang dianggap sering mendapatkan keuntungan dengan adanya VAR ialah Liverpool. Dalam beberapa pertandingan terakhir klub besutan Jurgen Klopp itu sering diuntungkan VAR.

Terbaru, saat berhadapan dengan Crystal Palace dalam lanjutan Premier League pekan ke-13. Dalam pertandingan tersebut gol pemain Crystal Palace, James Tomkins, pada babak pertama dianulir setelah ditinjau dengan VAR.

Wasit yang memimpin pertandingan tersebut menganulir gol Tomkins lantaran ada pelanggaran terhadap bek Liverpool, Dejan Lovren. Seringnya Liverpool diuntungkan VAR membuat mantan pemain Arsenal, Paul Merson memberikan komentar.

Paul Merson menyebut Liverpool seharusnya langsung diberikan gelar Premier League sekarang juga.

"Bisakah kita memberikan titel Premier League kepada Liverpool sekarang?" ujar Paul Merson, seperti dilansir dari Give Me Sports, Senin (25/11/2019).

Namun, tanggapan berbeda baru-baru ini dilontarkan fans Liverpool. Penggemar tersebut mendaftar keputusan VAR yang tidak menguntungkan Liverpool.

Dalam daftar yang ditulis @SamuelLFC di akun twitternya ada sembilan keputusan VAR yang dianggap tak sesuai. Termasuk pelanggaran terhadap penyerang Liverpool, Divock Origi, pada laga melawan Manchester United.

Ada juga gol Roberto Firmino yang dianulir saat Liverpool berhadapan dengan Aston Villa. Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar yang ditunjukkan @SamuelLFC di akun twitternya.

1 dari 2

Dari Pelanggaran Joel Matip sampai Gol Firmino

Keputusan VAR yang tidak menguntungkan jalan kami:

1. Penalti Piala Super salah diberikan

2. Penalti Napoli salah diberikan

3. Pelanggaran Joel Matip vs Newcastle United

4. Divock Origi dilanggar vs United membuahkan gol

5. Gol Firmino vs Aston Villa dianulir secara salah

Namun, ternyata kami LiVARPool

2 dari 2

Tetap Dapat Keputusan Merugikan

6. Penalti Firmino vs Aston Villa tidak diberikan.

7. Handsball meragukan vs Aston Villa tidak diberikan.

8. Potensi offside untuk gol Villa.

9. Mane dilanggar vs Sheffield United

Saya bilang kami mendapat beberapa keputusan yang merugikan kami, seperti tim-tim lain. Kehilangan 2 poin kontra United dan mengamankan tiga poin melawan Villa.

Sumber: Give Me Sport

Disadur dari: Bola.com (Faozan Tri/Yus Mei Sawitri)
Published: 25/11/2019