FOLLOW US:


Fans Kembali Dukung Chelsea di Stamford Bridge, Tuchel: Rasanya Beda!

19-05-2021 10:00

 | Richard Andreas

Fans Kembali Dukung Chelsea di Stamford Bridge, Tuchel: Rasanya Beda!
Skuad Chelsea merayakan gol ke gawang Leicester, Rabu (19/5/2021) © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel menegaskan bahwa hadirnya fans kembali ke stadion benar-benar membawa pengaruh besar bagi tim. Chelsea merasakannya langsung dalam duel kontra Leicester City.

Rabu (19/5/2021), Chelsea harus berjuang untuk menundukkan Leicester dengan skor 2-1. Kemenangan ini begitu penting dalam perjuangan Chelsea mengamankan satu tempat di empat besar.

Laga inilah yang juga jadi saksi kembalinya fans ke stadion. Setelah setahun tanpa penonton, akhirnya fans bisa kembali mendukung tim dari dekat, meski jumlahnya masih dibatasi.

Nah kembalinya fans ini ternyata sangat berpengaruh bagi tim, Tuchel mengakuinya sendiri. Apa katanya?

1 dari 3

Tidak bisa dibandingkan

Tuchel menegaskan bahwa kembalinya fans ke stadion benar-benar membuat pertandingan terasa berbeda. Para pemain mendapatkan energi lebih, pertandingan tadi tidak bisa dibandingkan dengan pertandingan lain tanpa penonton.

"Ini pertandingan yang benar-benar berbeda, sepak bola dengan dan tanpa penonton. Anda benar-benar tidak bisa membandingkannya," tegas Tuchel di Chelseafc.com.

"Rasanya luar biasa dan inilah yang kami inginkan. Setiap orang yang datang ke stadion merasa bahagia dan merasakan energi dari tim kami, sebab perjuangan itulah yang selalu dilakukan tim kami."

2 dari 3

Suntikan energi

Tuchel yakin penonton yang hadir ke stadion berarti siap memberikan energi mereka bagi tim. Hal inilah yang tidak dirasakan sebelumnya ketika fans hanya menonton dari layar kaca.

"Saya sangat percaya bahwa suporter tim mana pun datang untuk memberi dan mendapatkan energi. Anda tidak datang hanya untuk menonton pergerakan apik atau gol indah dan performa individu yang impresif," sambung Tuchel.

"Anda datang untuk mendapatkan energi dan karena itu suporter harus dimudahkan mendukung tim. Tim harus bisa membuat penonton berdiri dan membuat mereka jadi bersemangat. Itulah yang dilakukan tim kami."

3 dari 3

Selalu kerja keras

Mungkin timnya tidak selalu berhasil, tidak selalu bermain apik. Namun, Tuchel yakin suporter Chelsea tahu betul bagaimana kerja keras para pemain dan perjuangan mereka dalam pertandingan.

"Tim ini punya hasrat tinggi, punya ambisi. Terkadang kami kesulitan dengan keputusan-keputusan akhir, terkadang ganjarannya tidak sesuai dengan kami," lanjut Tuchel

"Namun, tim ini selalu bekerja keras dan memberikan segalanya. Ini sangat penting dan saya kira hal inilah yang membuat fans senang," pungkasnya.

Sumber: Chelsea