FOLLOW US:


Fans MU Bikin Onar di Old Trafford, Peter Schmeichel: Dasar Idiot!

04-05-2021 05:25

 | Ari Prayoga

Fans MU Bikin Onar di Old Trafford, Peter Schmeichel: Dasar Idiot!
Aksi protes fans Manchester United di Old Trafford © PA via AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang legendaris Manchester United, Peter Schmeichel mengecam tindakan fans Setan Merah yang melakukan protes dengan menerobos masuk ke Old Trafford.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan fans United berunjuk rasa menuntut sang pemilik klub, Keluarga Glazer, untuk segera menjual klub ke pihak lain. Kerusuhan ini merupakan imbas dari keikutsertaan Manchester United dalam ajang European Super League. Padahal, the Red Devils sudah menyatakan mundur dari kompetisi kontroversial tersebut.

Memang, fans dari klub Inggris yang paling getol menyuarakan protesnya terhadap tim. Meskipun 'big six' kompak angkat kaki dari European Super League, amarah fans terhadap manajemen klub bahkan belum juga berakhir.

Fans Manchester United salah satunya. Mereka memang kerap menyuarakan ketidaksukaannya terhadap Keluarga Glazer yang dirasa telah memimpin the Red Devils dengan buruk. European Super League hanya membuat kekesalan mereka memuncak.

1 dari 2

Kekesalan Schmeichel

Schmeichel yang kini menjadi duta untuk Manchester United pun mengkritik cara fans untuk melakukan protes. Pria asal Denmark itu menyebut bahwa mereka yang menerobos masuk Old Trafford bukanlah fans yang loyal.

"Saya tidak berpikir penggemar berat adalah orang-orang yang berada di dalam stadion. Saya pikir mereka idiot, pembuat onar. Tak satu pun dari mereka akan mengingat saat-saat indah. Beberapa dari mereka bahkan belum lahir saat Glazers mengambil alih klub," ujar Schmeichel kepada CBS Sports.

"Para penggemar berat, penggemar sejati, terus suarakan pendapat Anda, tetapi pertahankan pada level yang tepat. Jangan bodoh tentang itu. Jangan menuntut sesuatu yang tidak realistis. Pertahankan tekanan, pertahankan ide," tambahnya.

2 dari 2

Penilaian Schmeichel

Lebih lanjut, Schmeichel menilai bahwa yang dibutuhkan jika mau Keluarga Glazer untuk meninggalkan klub adalah persatuan dari para pendukungnya.

"Apa yang kita pelajari dari dua minggu terakhir adalah, jika kita berdiri bersama dan kita menunjukkan penentangan kami terhadap ide-ide yang tidak kita setujui, sebagai kelompok besar, itu akan berpengaruh. Saya pikir sepak bola, bukan Manchester United, berada di persimpangan jalan sekarang," tutur Schmeichel.

“Ada kesempatan luar biasa sekarang untuk mengubah arah. Sesuatu yang menurut saya dibutuhkan untuk waktu yang sangat lama." tandasnya.

Sumber: CBS Sports