FOLLOW US:


Ferdinand Yakin Nani Bisa Jadi Salah Satu Yang Terbaik di Dunia

12-07-2016 02:19

 | Rio Ferdinand

Ferdinand Yakin Nani Bisa Jadi Salah Satu Yang Terbaik di Dunia
Luis Nani © AFP
Bola.netBola.net - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, menyebut Nani bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia apabila ia bisa membenahi kekurangannya dalam hal pengambilan keputusan di saat-saat genting.

Ferdinand mengenal betul gaya main Nani karena keduanya pernah saling bahu membahu di United. Winger asal Portugal itu direkrut oleh Sir Alex Ferguson pada tahun 2007 dan akhirnya meninggalkan Old Trafford secara permanen pada tahun 2015 kemarin.

Nani adalah winger yang lincah dan gaya mainnya tak jauh beda dengan kompatriotnya di timnas Portugal Cristiano Ronaldo. Namun ia tak bisa menyamai level yang diraih oleh kompatriotnya tersebut. Menurut Ferdinand, jika saja winger 29 tahun itu mampu membenahi pengambilan keputusannya khususnya di saat-saat krusial maka ia akan bisa jadi salah satu pemain terbaik dunia.

"Dalam hal kemampuan alami, ia memiliki semuanya, kaki kiri dan kaki kanan, kecepatan yang diidamkan pemain lain, dan ia berani. Ia selalu menginginkan bola setiap waktu," tuturnya pada BBC.

"Ia adalah seseorang yang, jika ia mampu menggabungkan semuanya bersama-sama, ia akan menjadi salah satu pemain terbaik di planet ini."

"Saya rasa soal mendapatkan informasi, mencernanya dan pengambilan keputusan di saat-saat akhir, di saat-saat terakhir di lapangan, pengambilan keputusan adalah hal yang memisahkan pemain terbaik dari orang-orang yang (levelnya sekedar) bagus," terangnya.