FOLLOW US:


Fergie Kagumi Satu Wonderkid United

01-05-2013 00:01

 | Alex Ferguson

Fergie Kagumi Satu Wonderkid United
Fegie kagumi Januzaj. © AI
Bola.netBola.net - Sir Alex Ferguson sudah mengakui bahwa dirinya telah memiliki daftar target transfer yang ingin didapatnya dalam bursa transfer nanti. Fergie menyebut bahwa daftar itu merupakan hasil kerja tim pemandu bakatnya selama beberapa bulan terakhir.

Namun Fergie juga tak mau melupakan pemain didikan sendiri. Fergie menyebut bahwa United adalah tim muda yang punya prospek cerah untuk setidaknya lima tahun ke depan. Secara khusus, Fergie menunjuk satu wonderkid Manchester United yang akan bersinar: Adnan Januzaj.

"Para pemain muda United adalah pondasi tim untuk lema tahun ke depan. Banyak pemain bertalenta yang mulai merangsek menuju tim utama. Salah satunya adalah Adnan Januzaj, bocah Belgia yang memperlihatkan prospek sangat bagus," ujar Fergie.

Siapa Adnan Januzaj? Secara singkat, Januzaj adalah pemain Belgia kelahiran Kosovo 18 tahun silam. Ia diambil United dari akademi Anderlecht pada 2011 lalu. Uniknya, Januzaj memiliki tanggal lahir yang sama dengan mantan bintang United, Cristiano Ronaldo yang lahir pada 5 Februari.

Januzaj berposisi sebagai gelandang, namun ia tak segan bermain ke sisi sayap. Ia juga piawai memanfaatkan celah pertahanan lawan. Januzaj memiliki visi bermain bagus dan cukup piawai melepaskan diri dari tekanan para pemain lawan.

Cara bermainnya sedikit banyak mirip Shinji Kagawa, tetapi Januzaj juga memiliki potensi besar dalam hal mengambil tendangan bebas. Pekan ini, Fergie memasukkan Januzaj ke tim utama dan diberi nomor punggung 44.