FOLLOW US:


Fergie Kenang Pembelian Pertamanya

17-05-2013 21:05

 | Alex Ferguson

Fergie Kenang Pembelian Pertamanya
Fergie mengenang awal kariernya. © AFP
Bola.netBola.net - Sir Alex Ferguson menjalani konferensi pers terakhirnya sebagai pelatih Manchester United dengan rileks. United akan bertandang ke markas West Brom dalam matchday terakhir Premier League.

Laga ini merupakan pertandingan terakhir Sir Alex yang kebetulan merupakan pertandingan yang ke-1500 bersama United. Ia mengenang kembali masa-masa pertama kali menjalani karier sebagai pelatih.

Fergie mengawali karier sebagai pelatih di klub kecil Skotlanda East Stirling pada tahun 1974. Saat pertama datang, hanya ada delapan pemain di klub itu dan tak satu pun merupakan seorang kiper.

Fergie kemudian dibekali dana belanja sebesar 2000 pound. Dengan dana itu, ia harus bisa mendapatkan pemain sebanyak-banyaknya dan dengan kualitas sebagus mungkin.

"Saya mendapat sekitar 200 pound untuk membeli sembilan pemain. 800 pound untuk membeli Tom Gourlay dari Partick Thistle. 700 pound untuk mendatangkan seorang penyerang dari Clyde. Sisanya saya habiskan untuk mengontrak para pemain free transfer, masing-masing 100 pound," jelasnya.