FOLLOW US:


Figo: Filosofi Guardiola Buahkan Banyak Trofi Penting

04-11-2016 13:10

 | Luis Figo

Figo: Filosofi Guardiola Buahkan Banyak Trofi Penting
Josep Guardiola © AFP

Bola.net - Josep Guardiola dan filosofinya tidak perlu diragukan lagi, karena hal tersebut sudah sukses membuat sang manajer memenangkan banyak trofi penting, di manapun ia melatih.

Hal tersebut merupakan pendapat dari mantan pemain Barcelona, Luis Figo, yang mengatakan bahwa Guardiola memang banyak terinspirasi dari Johan Cruyff, yang membuat Barcelona memiliki gaya khas permainan menyerang seperti yang mereka punya sekarang.

Guardiola sendiri kini tengah menangani Manchester City, usai sebelumnya meraih sukses di Barca dan Bayern Munchen. Namun filosofinya sempat diragukan publik, usai klub Inggris sempat melalui enam pertandingan dengan tanpa meraih kemenangan.

Namun demikian, Figo mengatakan bahwa filosofi Guardiola merupakan salah satu yang terbaik di dunia sepakbola saat ini.

"Guardiola merupakan pengikut ide Cruyff dan saya punya kesempatan untuk menikmati setahun bersama Cruyff dan jelas itu adalah gaya bermain yang cukup saya sukai, untuk saya coba dan saya pelajari. Itu bekerja dengan baik dan saya kira Guardiola dan filosofinya sudah mampu memberinya banyak gelar penting," tutur Figo pada Cadena Cope.

City sendiri baru saja menang 3-1 atas Barcelona di laga Liga Champions yang berlangsung di Etihad tengah pekan ini.