Final Piala FA: Didier Drogba dan Para Top Skorer Chelsea Kala Menghadapi Liverpool

Asad Arifin | 13 Mei 2022 14:31
Final Piala FA 2021/22: Chelsea vs Liverpool (c) Bola.net

Bola.net - Chelsea bakal bersua dengan Liverpool dalam partai puncak Piala FA 2021/2022. Palagan ini akan dihelat di Wembley, Jumat (13/05) malam WIB.

Persuaan ini akan menjadi yang ke-191 bagi kedua tim tersebut. Menurut laman Worldfootball, Si Merah dan Si Biru pertama kali bersua pada pekan ke-19 Divisi 1 Liga Inggris musim 1907/1908. Dalam pertandingan yang dihelat 25 Desember 1907 tersebut, Liverpool menelan kekalahan 1-4 dari Chelsea.

Sepanjang 190 pertemuan yang sudah terjadi antara kedua tim tersebut, ada 546 gol tercipta, 262 di antaranya tercipta untuk Chelsea.

Dari 473 penggawa Chelsea yang berkesempatan tampil kontra Liverpool, ada sejumlah pemain Chelsea yang lebih banyak mencetak gol ketimbang rekan-rekannya.

Siapa saja mereka? Berikut lima orang di antaranya.

1 dari 5 halaman

Dickie Spence

Di peringkat kelima dalam daftar lima top skorer Chelsea ke gawang Liverpool ada nama Dickie Spence. Sepanjang memperkuat Chelsea, Spence mencetak enam gol ke gawang Liverpool.

Spence, kala berstatus penggawa Chelsea, sempat tampil dalam sepuluh laga kontra Liverpool. Ia membantu The Blues mencetak lima kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kali kekalahan.

2 dari 5 halaman

Kerry Dixon

Kerry Dixon menempati posisi empat dalam daftar lima top skorer Chelsea ke gawang Liverpool. Sepanjang memperkuat Chelsea, Dixon mencetak enam gol ke gawang Liverpool.

Kala berstatus pemain Chelsea, Dixon sempat tampil dalam sebelas laga kontra Liverpool. Ia membantu The Blues meraih dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan enam kali kekalahan.

Selain tujuh gol, Dixon mencetak dua assist.

3 dari 5 halaman

Frank Lampard

Manajer Everton Frank Lampard. (c) AP Photo

Urutan ketiga dalam daftar lima top skorer Chelsea ke gawang Liverpool ditempati Frank Lampard. Sepanjang memperkuat Chelsea, Lampard mencetak tujuh gol ke gawang Liverpool.

Kala berstatus penggawa Chelsea, Lampard sempat tampil dalam 39 laga kontra Liverpool. Dalam 39 laga tersebut, ia membantu The Blues meraih 18 kemenangan, delapan hasil imbang, dan 13 kekalahan.

Selain tujuh gol, Lampard mencetak tujuh assist.

4 dari 5 halaman

Bobby Tambling

Di peringkat kedua dalam daftar lima top skorer Chelsea ke gawang Liverpool ada nama Bobby Tambling. Sepanjang memperkuat Chelsea, Tambling mencetak delapan gol ke gawang Liverpool.

Kala berstatus penggawa Chelsea, Tambling sempat tampil dalam 15 laga kontra Liverpool. Dalam 15 laga tersebut, Tambling punya catatan tiga kemenangan dan 12 kekalahan.

Selain delapan gol, Tambling juga mencetak tiga assist.

5 dari 5 halaman

Didier Drogba

Didier Drogba (c) Bola.net

Didier Drogba menempati posisi puncak dalam daftar lima top skorer Chelsea ke gawang Liverpool. Sepanjang memperkuat Chelsea, Drogba mencetak sembilan gol ke gawang Liverpool.

Kala berstatus penggawa Chelsea, Drogba sempat tampil dalam 28 laga kontra Liverpool. Pemain asal Pantai Gading itu membantu The Blues meraih 12 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan sembilan kali kekalahan.

Selain sembilan gol, Drogba juga mencetak tujuh assist.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR