FOLLOW US:


Final Piala FA, Ulangan Final Tahun 1990

25-04-2016 01:37

 | Alan Pardew

Final Piala FA, Ulangan Final Tahun 1990
Man United vs Crystal Palace © FA
Bola.netBola.net - Crystal Palace akhirnya akan menjadi lawan bagi Manchester United di final Piala Fa musim 2015/16 ini. Hasil tersebut mereka raih setelah menundukkan Watford dengan skor dengan skor 2-1.

Laga final yang mempertemukan antara MU dan Palace rupanya bukan hal yang baru dalam sejarah kompetisi paling tua di dunia tersebut. Kedua tim tercatat sudah pernah bentrok di final pada Mei tahun 1990 yang lalu.

Saat itu, Setan Merah menjadi juara setelah menang 1-0 melalui laga replay. Satu-satunya gol kemenangan MU dicetak oleh Lee Martin pada laga di Stadion Wembley, 17 Mei 1990.

Pertandingan harus dimainkan dengan laga replay karena pada pertandingan pertama, 12 Mei 1990, tercipta hasil imbang 3-3. Tiga gol Palace dicetak oleh Gary O'Reilly (2 gol), dan Ian Wright. Sementara gol MU hasiL kreasi Bryan Robson dan Mark Hughes (2 gol).

Pada saat ini MU masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson.

Uniknya, pada pertandingan ini tercatat ada nama Alan Pardew sebagai pemain bagi Crystal Palace. Pardew saat ini tercatat sebagai pelatih Palace. Jadi, layak untuk dinantikan pertaNdingan final ini pada 21 Mei yang akan datang.

Lantas, siapa jagoan Bolaneters? Apakah MU akan kembali berjaya? Atau Alan Pardew mampu membalas kekalahannya saat masih menjadi pemain?.