FOLLOW US:


Firmino Sakit Hati Dituding Berlaku Rasis

23-02-2018 09:10

 | Roberto Firmino

Firmino Sakit Hati Dituding Berlaku Rasis
Roberto Firmino © AFP

Bola.net - Striker Liverpool, Roberto Firmino, angkat bicara usai sebelumnya dituding berlaku rasis pada bek Everton, Mason Holgate, di laga Piala FA di Januari silam.

Holgate menuding Firmino menggunakan istilah diskriminatif padanya, usai kedua pemain saling bentrol di laga yang berlangsung di Anfield dan dimenangkan tuan rumah 2-1.

FA sudah melakukan investigasi dan dalam pernyataan kemarin, mereka mengkonfirmasi Firmino takkan mendapat hukuman apapun.

Firmino kemudian menyatakan bahwa semua tudingan yang diarahkan padanya sama sekali tidak benar dan ia sendiri sudah pernah merasakan sakitnya diperlakukan rasis di masa lalu.

"Sulit sekali untuk terus diam, mengingat betapa seriusnya klaim yang ditujukan pada saya. Saya melakukannya untuk menghormati proses yang sedang berjalan dan membiarkan investigasi dilakukan menyeluruh," tutur pemain Brasil di Sportsmole.

Roberto Firmino

"Sangat penting sekali bagi sepakbola untuk menghilangkan unsur rasis dan diskrimansi. Sebagai seseorang yang pernah mengalami hal tersebut, saya tahu betapa menyakitkannya."

"Sekarang semua prosesnya sudah selesai, dan saya ingin menegaskan bahwa saya tak mengucap sepatah kata pun, seperti yang dituduhkan oleh media. Saya tidak akan pernah menggunakan ucapan apapun untuk menyudutkan seseorang berdasarkan warna kulit atau budayanya."