FOLLOW US:


Fisik Belum Bugar, Fellaini Absen Lawan Jepang dan Meksiko

08-11-2017 20:14

 | Marouane Fellaini

Fisik Belum Bugar, Fellaini Absen Lawan Jepang dan Meksiko
Maroune Fellaini © AFP

Bola.net - Roberto Martinez mengungkapkan bahwa Marouane Fellaini tak akan diajak gabung timnas Belgia di jeda internasional kali ini karena kondisi fisiknya belum benar-benar bugar.

Gelandang berusia 29 tahun tersebut sebelumnya mengalami cedera betis. Ia kemudian masih sempat ikut bermain di pertandingan antara Manchester United melawan Chelsea akhir pekan kemarin.

Namun ia diturunkan sebagai pemain pengganti. Ia masuk saat laga tersisa sekitar 30 menit saja.

Setelah ini, kompetisi di Eropa libur karena ada agenda jeda internasional FIFA. Timnas Belgia sendiri akan mengadakan duel uji coba melawan Jepang dan Meksiko.

Namun Martinez tidak akan menyertakan Fellaini di dua laga tersebut. Sebab kondisinya belum benar-benar fit dan ia tak mau ambil resiko memainkannya.

"Ia membutuhkan 10 hari latihan yang tepat tanpa pertandingan agar ia fit sepenuhnya," ujar Martinez seperti dilansir Goal International.

"Secara medis itu adalah pilihan yang tepat untuk membiarkan Marouane agar kembali bugar," serunya.

"Jika dua laga itu adalah laga yang resmi, saya pikir kami akan memanggilnya karena mungkin untuk pertandingan kedua ia bisa berada di lapangan. Ini adalah periode dimana kami mampu untuk tidak mengambil risiko sampai dirinya berada dalam kondisi 100%," tegasnya.