FOLLOW US:


Fletcher: Sepakbola Van Gaal Tak Membosankan

06-03-2016 18:08

 | Darren Fletcher

Fletcher: Sepakbola Van Gaal Tak Membosankan
Darren Fletcher © Ist
Bola.netBola.net - Darren Fletcher memberikan pembelaan kepada taktik sepakbola yang dimainkan oleh Louis van Gaal di Manchester United. Bagi mantan bintang MU ini, permainan sepakbola yang diusung oleh Van Gaal tidak membosankan, seperti yang selama ini dikritik oleh publik.

Publik memang kerap menghujani kritik kepada pemain Manchester United yang diasuh Van Gaal pada musim ini. Permainan yang mengedepankan penguasaan bola ala manajer asal Belanda ini dianggap membosankan, terlebih MU sering terlihat kesulitan saat menembus barisan pertahanan lawan.

"Ini bukan sepakbola yang membosankan," kata Fletcher kepada Soccerway.

"Dia menuntut struktur tim. Dia sangat menuntut peran tiap pemain dalam tim dan harus sabar dan bertahan di daerah sendiri dengan terstruktur," sambungnya.

Fletcher sendiri menjadi salah satu pemain yang harus hengkang dari Old Traffrod sejak Van Gaal memegang kendali tongkat kepelatihan Setan Merah. Kendati begitu, ia mengaku banyak belajar dari sistem yang diusung sosok yang juga pernah melatih Bayern Munchen tersebut.

"Tidak diragukan lagi. Saya belajar banyak dari hal tersebut. Dia mengharapkan kreativitas dan kebebasan pada saat yang tepat. Dia tidak mengharapkan itu sepanjang waktu," tutup pemain yang kini membela West Brom tersebut.