FOLLOW US:


Fondasi Permainan MU di Mata Solskjaer: Tentang Gol, Peluang, dan Senyuman Pemain

08-11-2019 10:00

 | Richard Andreas

Fondasi Permainan MU di Mata Solskjaer: Tentang Gol, Peluang, dan Senyuman Pemain
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. © AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer mendorong timnya untuk mereplika performa apik di Liga Europa dan menerapkannya di Premier League. Dia tahu MU masih berjuang menemukan konsistensi permainan mereka.

Jumat (8/11/2019) dini hari WIB tadi, MU menyuguhkan salah satu permainan terbaik mereka ketika menjamu Partizan Belgrade pada matchday 4 Grup L Liga Europa 2019/20. Kemenangan 3-0 sudah cukup menjelaskan kekuatan MU pada laga itu.

Untuk pertama kalinya, Solskjaer menurunkan trio Mason Greenwood, Anthony Martial, dan Marcus Rashford sebagai starter. Akibatnya, permainan MU benar-benar ofensif dan agresif, membuat lawan tak berdaya.

Permainan seperti itulah yang diharapkan Solskjaer bisa terulang di Premier League. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Fondasi MU

Gemilang di Liga Europa, nasib MU di Premier League benar-benar berbeda. Mereka duduk di peringkat ke-10 klasemen sementara, hanya dengan tiga kemenangan sejauh ini.

Solskjaer tahu timnya punya potensi, itu sudah terbukti di Liga Europa. Sebab itu, mereka hanya perlu mengulang performa apik itu di Premier League.

"[Permainan] itulah fondasi kami, platform untuk memberikan performa terbaik," buka Solskjaer kepada beIN Sports.

"Kami tahu kami sudah mengembangkan kekuatan defensif kami musim ini dan telah semakin solid, kami hanya ingin lebih sering melihat performa itu di Premier League."

2 dari 2

Bikin Gol dan Bersenang-senang

Pada intinya, Solskjaer ingin mengembalikan identitas MU seperti sedia kala. Para pemain harus bisa bersenang-senang di lapangan, dengan demikian gol-gol itu akan tiba.

"Kami ingin mencetak banyak gol, menciptakan peluang demi peluang, dan melihat senyuman di wajah para pemain. Sebagian permainan kami sangat bagus, performa kami pada laga ini berkualitas tinggi," sambung Solskjaer.

"Anda mungkin ingin melihat enam atau tujuh gol, tapi saya kira beberapa pemain kami mulai memikirkan laga akhir pekan ini. Mereka tidak mau terlalu kelelahan dan akhirnya sedikit ceroboh menjelang akhir pertandingan," tandasnya.

Sumber: beIN Sports