FOLLOW US:


Frank Lampard: Chelsea Tidak Bisa Bergantung Terus pada Tammy Abraham

19-01-2020 10:40

 | Serafin Unus Pasi

Frank Lampard: Chelsea Tidak Bisa Bergantung Terus pada Tammy Abraham
Pemain Chelsea, Tammy Abraham. © AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Frank Lampard meminta para pemain lini serang mereka untuk meningkatkan kualitas serangan mereka. Lampard menyebut para pemain menyerangnya harus bisa meringankan beban Tammy Abraham untuk mencetak gol.

Musim ini, lini serang Chelsea bertumpu pada sosok Abraham. Striker 22 tahun itu memberikan kontribusi yang apik di lini serang The Blues, di mana ia membuat total 15 gol bagi Chelsea di semua kompetisi.

Namun kemarin malam, Abraham kesulitan untuk memanfaatkan peluang pada pertandingan melawan Newcastle. Alhasil Chelsea harus tumbang dengan skor 1-0 saat menghadapi Newcastle.

Lampard mengakui bahwa Chelsea sudah terlalu ketergantungan pada Abraham dan itu harus segera diubah. "Kami tidak bisa sepenuhnya bergantung pada Tammy Abraham," buka Lampard kepada situs resmi Chelsea.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Kurangi Beban

Lampard percaya bahwa para penyerang Chelsea lainnya harus bekerja lebih keras dan mencetak gol agar Abraham tidak memanggul beban untuk mencetak gol seorang diri.

"Kami harus bisa mencetak gol dari seluruh lini serang kami jika kami ingin memangkas jarak dengan tim-tim di depan kami."

"Tammy sudah bermain dengan fantastis musim ini, namun hari ini ia bermain kurang baik dan itu normal di sepakbola."

2 dari 3

Segera Benahi

Lampard juga mengatakan bahwa timnya harus memberikan respon cepat atas kekalahan ini, sehingga mereka harus bekerja keras di sesi latihan agar performa mereka membaik di laga berikutnya.

"Saya tidak bisa mengkomplain apapun dari tim ini sebenarnya. Memang kami tidak seharusnya membiarkan mereka mencetak gol dari skema sundulan, namun mereka [Newcastle] punya banyak pemain yang besar. Terlepas dari itu, kami sudah memberikan segalanya untuk memenangkan pertandingan ini."

"Kami bisa membenahi situasi ini di sesi latihan, namun kami tidak bisa melatih penyelesaian akhir atau memasuki area penalti lawan lebih dari yang selama ini kami lakukan. Kami hanya perlu lebih tajam dan para pemain kami tahu betul hal itu." ujarnya.

3 dari 3

Tertahan

Berkat kekalahan ini, Chelsea masih tertahan di peringkat empat dengan raihan 39 poin.

Jarak lima poin antara mereka dengan Manchester United berpotensi terkikis jika Setan Merah mampu mencuri poin di markas Liverpool nanti malam.

(Chelsea FC)