FOLLOW US:


Frank Lampard Pastikan Billy Gilmour Absen 4 Bulan

11-07-2020 03:30

 | Ari Prayoga

Frank Lampard Pastikan Billy Gilmour Absen 4 Bulan
Billy Gilmour © AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Frank Lampard memastikan bahwa gelandang mudanya, Billy Gilmour harus absen sampai empat bulan ke depan usai menjalani operasi lutut.

Gilmour menjadi starter ketika Chelsea berhadapan dengan tuan rumah Crystal Palace pada Rabu (8/7/2020) dini hari WIB kemarin.

Namun, Gilmour hanya bisa bermain sampai menit ke-80. Ia terpaksa ditarik keluar karena mengeluhkan masalah pada lututnya usai berduel dengan Luka Milivojevic.

"Billy Gilmour menjalani operasi di lututnya pada pagi ini, sayangnya, dia harus menepi, kami estimasikan, antara tiga sampai empat bulan," ungkap Lampard seperti dikutip Goal International.

Simak berita selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Penyesalan Lampard

Gilmour menjalani musim yang fantastis. Sejauh ini gelandang 19 tahun itu sudah bermain 11 kali di semua kompetisi. Lampard pun ikut bersedih dengan cedera yang dialami Gilmour.

"Tentu saya sangat kecewa, kami semua dan Billy sendiri. Kemarin saya berbicara lama dengannya dan hanya memberi dia dukungan, sungguh," ujar Lampard.

"Dia bocah yang kuat. Cedera ini membuatnya sangat terpukul, saya juga demikian, terutama sebagai pemain muda yang baru menembus tim utama dan bermain bagus, tapi ini bagian dari sepak bola dan saya mencoba menjelaskan bahwa dia bisa sangat puas dengan dampak yang ia berikan musim ini," tambahnya.

"Bagian dari pekerjaan kita sebagai pemain adalah berkutat dengan masalah ini dan secepatnya mengambil pelajaran dan sikapnya akan membuatnya kembali secepatnya," tukas Lampard.

2 dari 2

Tetap Bersyukur

Terlepas dari cukup lamanya proses pemulihan cedera lutut Gilmour, Lampard tetap bersyukur masalah ini terjadi saat musim akan berakhir.

"Karakter dia fantastis. Terutama dengan usianya, kepribadian yang dia tunjukkan di tim utama, membuatnya nyaman di tim, saya yakin dia akan menunjukkan karakter yang sama dan melakukan segala sesuatu yang tepat dengan proses pemulihan dan menyembuhkannya," tutur Lampard.

"Dia memiliki keluarga dekat di sekitarya yang akan ada untuk dia dan kami juga keluarganya, kami akan ada untuk dia dan bonus kecllnya adalah semoga dia menjalani proses pemulihan saat tidak ada kompetisi dan saat pramusim, jadi mungkin dia tak akan terlalu banyak melewatkan pertandingan," tandasnya.

Sumber: Goal International