Fred Panen Hujatan, Eks Manchester United Membela

Serafin Unus Pasi | 1 September 2021 16:42
Gelandang Manchester United, Fred, usai mencetak gol ke gawang Leeds United (c) AP Photo

Bola.net - Mantan bek Manchester United, Mikael Silvestre memberikan pembelaan terhadap Fred. Ia menyebut bahwa sang gelandang punya peran yang besar di skuat Manchester United.

Semenjak bergabung dengan MU di tahun 2018 silam, performa Fred bisa dikatakan sulit stabil. Performanya yang kerap naik turun membuatnya kerap mendapatkan kritikan.

Yang terbaru, ia panen kritikan saat laga melawan Wolverhampton. Ia dikritik karena kerap kehilangan bola dan juga tidak bisa mendikte permainan.

Silvestre menilai kritikan-kritikan untuk Fred itu tidka adil. "Saya rasa Ole memiliki kepercayaan yang besar kepada Fred," ujar Silvestre kepada Goal International.

Baca komentar lengkap eks bek MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Di Balik Layar

Menurut Silvestre orang-orang yang mengkritik Fred itu tidak bisa melihat apa yang diberikan sang gelandang untuk skuat Setan Merah, di mana ia menilai dampak yang diberikan sang gelandang untuk MU sangat besar.

"Dia [Fred] memberikan banyak energi di lini tengah. Ia juga melakukan banyak pekerjaan yang tidak dilihat banyak orang,"

"Ia kerap merebut bola untuk tim, terkadang ia maju ke depan meski ia tidak terlalu bagus melakukan itu. Namun ia berkontribusi lebih besar dari yang orang-orang lihat,"

2 dari 3 halaman

Pemain Krusial

Silvestre menilai pemain seperti Fred itu sangat penting bagi tim seperti Manchester United.

Ia percaya sang gelandang bisa membantu MU untuk menjadi juara EPL musim 2021/22.

"Ole yakin bahwa Fred layak bermain di timnya, dan saya sepakat akan hal itu. United membutuhkan pemain seperti dia untuk memenangkan trofi juara," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Start Apik

Manchester United sejauh ini menjalani start yang apik di EPL.

Mereka sukses meraih tujuh dari sembilan poin pada tiga pertandingan awal mereka di EPL.

(Goal International)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR