FOLLOW US:


Frenkie de Jong, Gelandang Komplet yang Kembalikan Identitas Barcelona

21-10-2019 11:00

 | Richard Andreas

Frenkie de Jong, Gelandang Komplet yang Kembalikan Identitas Barcelona
Aksi Frenkie de Jong pada laga Barcelona vs Valencia. © fcbarcelona.com

Bola.net - Frenkie de Jong menikmati awal musim yang cukup memuaskan bersama Barcelona. Perlahan tapi pasti, De Jong melebur dan menjelma dengan identitas Blaugrana sebagai tim dan klub.

Menurut Marca, De Jong telah menjadi bagian penting dalam tim Ernesto Valverde. Dia memberikan performa impresif dari laga ke laga. Kini, lini tengah Barca bisa bekerja lebih baik setiap kali ada De Jong.

Teranyar, De Jong mendapatkan aplaus dari publik Ipurua ketika membantu Barca mengalahkan Eibar 3-0 akhir pekan lalu. Gelandang Belanda ini ditarik keluar di menit ke-79, dia meninggalkan lapangan dengan iringan tepuk tangan suporter lawan.

"Itu luar biasa, saya hanya bisa berterima kasih," tutur De Jong setelah pertandingan.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Gelandang Komplet

De Jong layak dianggap sebagai salah satu pembelian terbaik Barca musim ini. Dia mengisi peran yang dahulu dimainkan Andres Iniesta. De Jong tampak sempurna untuk Blaugrana.

Pada laga itu, performanya selam 79 menit diisi oleh umpan-umpan presisi, teknik olah bola luar biasa, agresif, kontrol, dan bisa memimpin lini tengah. De Jong Komplet, sebelum akhirnya ditarik keluar.

Meski ada persaingan ketat di lini tengah Barcelona, De jong bisa merebut tempatnya dalam tim inti. Dia yang sekarang adalah salah satu starter tidak tergantikan.

De Jong memainkan 11 pertandingan Barcelona musim ini, dengan satu gol dan satu assist - keduanya tercipta pada laga kontra Valencia.

2 dari 2

Adaptasi Lancar

De Jong tampaknya bisa menyesuaikan diri dengan sempurna di Barcelona. Dia mudah beradaptasi dengan sepak bola Spanyol sembari menjaga kemampuan-kemampuan khasnya.

De Jong menorehkan 45 umpan sukses dari 50 percobaan pada laga melawan Eibar, dia juga bisa merebut bola dari kaki lawan (8) dan memenangkan 58 persen dari duel-duelnya.

Lini tengah Barcelona padat, Valverde harus memilih di antara Sergio Busquets, Arthur Melo, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Sergi Roberto, dan Carles Alena. Namun, sepertinya dia tidak kesulitan memutuskan nama pertama dalam daftar skuad untuk setiap pertandingan: Frenkie de Jong.

Sumber: Marca