FOLLOW US:


Gabung City, Walker Dituding Tak Hormati Spurs

23-10-2017 10:30

 | Kyle Walker

Gabung City, Walker Dituding Tak Hormati Spurs
Kyle Walker © MCFC

Bola.net - Mauricio Pochettino mengklaim Kyle Walker tak menunjukkan rasa hormat pada rekan-rekannya di Tottenham kala ia memutuskan pergi ke Manchester City musim panas lalu.

Walker mengakhiri delapan tahun karirnya di Tottenham di pra-musim, di mana bek kanan Inggris pindah ke City dengan nilai transfer yang bisa mencapai 50 juta pounds.

Meski ada banyak orang yang memuji Spurs karena bisa menjual sang pemain dengan begitu mahal, Pochettino tidak senang dengan sikap yang ditunjukkan oleh sang pemain.

Walker, yang sebelumnya selalu kalah bersaing dengan Kieran Trippier, mengatakan pada Poch soal keinginannya pindah usai Spurs menang 4-0 atas Watfod pada 8 April.

"Walker mendatangi saya usai pertandingan melawan Watford. 'Bos, saya sudah di sini sembilan tahun. Saya sudah memikirkannya dan hati saya sudah tak di sini lagi. Saya sudah memberi semuanya. Saya ingin memberitahu anda, sebelum saya mengatakan pada agen saya, bahwa saya ingin pergi'," tulis Pochettino di Daily Mail.

Mauricio Pochettino

"'Kyle, anda harus profesional. Masih ada sebulan setengah lagi. Kita sedang berjuang merebut Premier League dan Piala FA. Kita harus fokus'. 'Oke bos, tapi saya sudah memutuskan'. 'Well, itu tak hanya tergantung saya dan anda, namun juga klub. Anda sudah membuat saya kecewa karena kompetisi masih tersisa satu setengah bulan lagi'."

"'Anda harusnya bisa menahan diri dan mengatakannya hingga pra-musim atau akhir musim'."

"Kala itu ada Miguel D'Agostino yang menyaksikan. Saya selalu ingin ada saksi di percakapan yang sifatnya pribadi. Saya merasa bahwa ia menunjukkan rasa tak hormat pada klub. Sejak saat itu, rumor terus beredar meski saya harus menahan diri untuk tidak bicara."