FOLLOW US:


Gabung Tottenham Meski Dirayu Barca, Ini Alasan Sanchez

31-08-2017 07:20
Gabung Tottenham Meski Dirayu Barca, Ini Alasan Sanchez
Davinson Sanchez © AFP

Bola.net - Davinson Sanchez menjelaskan keputusannya soal memilih bergabung dengan Tottenham alih-alih Barcelona di musim panas ini.

Eks pemain belakang Ajax Amsterdam itu mengkonfirmasi bahwa ia sempat mendapat penawaran dari Barcelona, namun menurutnya apa yang dijanjikan oleh Spurs padanya jauh lebih menarik.

Sanchez sendiri merupakan pembelian perdana Tottenham, yang sempat dikritik karena menjadi satu-satunya tim enam besar yang tak mendatangkan satu pun pemain baru hingga memasuki bulan Agustus.

Davinson Sanchez

"Barcelona bagi saya selalu menjadi salah satu klub terbaik dunia dan selalu menjadi tim elit, ada di daftar klub top dunia namun kondisi yang ada sekarang, mengindikasikan bahwa mereka bukan yang terbaik," tutur Sanchez menurut Sportsmole.

"Untungnya, saya membuat keputusan dengan tidak memikirkan soal marketing melainkan soal sepakbola."

Barca sendiri mengejutkan banyak pendukungnya musim panas ini usai kehilangan Neymar. Pemain bintang Brasil itu pindah ke PSG, yang menebus klausul 222 juta euro dalam kontraknya.

Hal tersebut menjadi pukulan berat bagi Barca, yang musim lalu gagal di La Liga dan Liga Champions. Di awal musim ini, mereka juga tumbang dari rival abadi Real Madrid di ajang Supercopa de Espana.