FOLLOW US:


Gagal di Arsenal, Manchester United Berminat Pekerjakan Unai Emery?

25-11-2021 16:31

 | Serafin Unus Pasi

Gagal di Arsenal, Manchester United Berminat Pekerjakan Unai Emery?
Pelatih Villarreal, Unai Emery. © AP Photo

Bola.net - Spekulasi siapa calon manajer baru Manchester United kian melebar. Terbaru, nama manajer Villarreal, Unai Emery diklaim masuk dalam daftar buruan Manchester United.

Manchester United sejauh ini tidak memiliki pelatih kepala. Pasalnya mereka belum menemukan pengganti Ole Gunnar Solskjaer yang mereka pecat beberapa waktu yang lalu.

Saat ini Manchester United sedang dikaitkan dengan banyak manajer. Mulai mantan pemain hingga manajer-manajer top banyak digosipkan bakal jadi penerus Solskjaer.

Dilansir Christian Falk, ada satu kandidat pelatih MU yang berasal dari Spanyol. Ia adalah Unai Emery.

Apa pertimbangan MU untuk merekrut Unai Emery? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4

Paham Medan

Menurut laporan tersebut, manajemen Manchester United cukup tertarik mempekerjakan Emery. Karena mereka menilai sang manajer sudah cukup terbukti.

Ia pernah berkarir di Inggris tepatnya bersama Arsenal. Ia satu setengah musim menangani The Gunners meski ia tergolong gagal mengangkat performa tim asal London Utara itu.

Namun bersama Villarreal, ia sukses menyulap The Yellow Submarine menjadi penantang gelar yang tanguh. Bahkan ia membawa Villarreal mengalahkan MU di Final Liga Europa musim lalu.

2 dari 4

Bakal Sulit

Namun laporan yang beredar mengklaim bahwa MU bakal kesulitan membajak Emery. Karena Villarreal ogah berpisah dengannya.

Musim ini Villarreal memang tampil kurang konsisten di La Liga. Namun manajemen Villarreal masih percaya terhadap Emery.

Selain itu Emery masih terikat kontrak hingga tahun 2023. Sehingga mereka optimistis bisa mempertahankan sang manajer.

3 dari 4

Kalah

Baru-baru ini Manchester United bertemu dengan Villarreal besutan Emery. Keduanya bertanding di Estadio de la Ceramica pada tengah pekan kemarin.

Pada laga itu, Emery dan Villarreal harus dikalahkan sang tamu dengan skor 2-0. Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho menjadi sosok penentu kekalahan Villarreal.

4 dari 4

Klasemen Premier League

(Christian Falk)