FOLLOW US:


Gaji Rp2,5 Miliar per Pekan Menanti Nemanja Matic, Bertahan di Manchester United?

21-03-2020 20:52

 | Asad Arifin

Gaji Rp2,5 Miliar per Pekan Menanti Nemanja Matic, Bertahan di Manchester United?
Nemanja Matic © MUFC Official

Bola.net - Manchester United bakal memberikan hadiah besar kepada gelandang Nemanja Matic. Menyusul performa apiknya pada musim 2019/2020, pemain asal Serbia bakal mendapat kontrak baru dengan gaji Rp2,5 Miliar per pekan.

Nemanja Matic memulai musim 2019/2020 dengan situasi yang pelik. Manajer Ole Gunnar Solskjaer tidak memasukkan namanya dalam skema bermain yang dia tetapkan untuk United.

Tidak sampai di situ saja, Nemanja Matic juga mengalami cedera dan harus absen pada laga-laga awal musim. Pemain berusia 31 tahun pun berada di titik nadir karena United berupaya untuk melepasnya.

Nemanja Matic sempat disebut bakal dilepas ke Tottenham, yang dilatih Jose Mourinho. Selain itu, Inter Milan juga dikabarkan berniat untuk membelinya pada awal musim 2020/2021 yang akan datang.

1 dari 2

Kontrak 2 Tahun dan Gaji Mahal untuk Nemanja Matic

Manchester United baru-baru ini telah membuat perubahan signifikan pada nasib Nemanja Matic. Pintu keluar untuk mantan pemain Chelsea itu ditutup rapat. Nemanja Matic masuk dalam rencana Solskjear.

Setan Merah kemudian mengaktifkan satu klausul penting pada kontrak Nemanja Matic, perpanjang selama satu tahun. Kini, pemain kelahiran 1 Agustus 1988 tersebut punya kontrak hingga Juni 2021.

Namun, dikutip dari The Sun, United belum berhenti bergerak untuk bisa memastikan Nemanja Matic bertahan di Old Trafford. Kontrak baru dengan durasi dua tahun bakal sodorkan pada pemain yang namanya mencuat saat bermain di Kosice itu.

Dalam kontrak tersebut, United punya tawaran sangat menarik untuk Nemanja Matic. Jika bersedia meneken kontrak, maka Nemanja Matic akan mendapat gaji 140 ribu pounds per pekan. Nilai itu setara dengan Rp2,5 miliar.

2 dari 2

Titik Balik Karir Nemanja Matic di MU

Sampai September 2019, Nemanja Matic hanya tiga kali dimainkan Solskjaer di laga Premier League. Namun, dia kemudian mendapat titik balik di akhir tahun. Nemanja Matic mendapat berkah dari musibah yang terjadi untuk United.

Paul Pogba mengalami cedera, begitu juga dengan Scott McTominay. Kedua pemain selama ini membuat Solskjaer harus menepikan Nemanja Matic di bangku cadangan.

Pasca kedua pemain cedera, Nemanja Matic kemudian menjadi pemain inti dan terus tampil bagus. Pada 10 laga terakhir United di Premier League, Nemanja Matic tampil sembilan kali sebagai pemain inti. Dia sekali absen karena akumulasi kartu.

Sumber: The Sun