Gantikan Harry Kane, Spurs Bidik Bomber Liverpool

Asad Arifin | 17 Januari 2019 13:34
Divock Origi saat merayakan golnya ke gawang Everton. (c) LFC

Bola.net - - Sebuah kenyataan pahit harus diterima oleh Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Bukan hanya harus menerima kekalahan dari Manchester United, Spurs juga kehilangan satu pemain penting.

Spurs harus kehilangan Harry Kane yang mengalami cedera. Kane memang mampu bermain selama 90 menit, namun dia mengalami cedera dalam laga yang dimenangkan United dengan skor 1-0 tersebut. Cederanya Kane bahkan cukup parah.

Setelah dilakukan pemeriksaan medis, Kane harus absen hingga Maret yang akan datang. Tentu saja ini menjadi pukulan telak bagi Spurs. Sebab, selama ini pemain berusia 24 tahun adalah mesin gol Spurs.

Benarkah Divock Origi jadi incaran Spurs untuk gantikan Kane? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bidik Divock Origi

Harry Kane sejauh ini telah mencetak 14 gol untuk Spurs di Premier League. Tak ada pemain Spurs lain yang punya catatan gol lebih baik darinya. Karena itu, cedera Kane akan jadi kehilangan besar bagi Spurs.

Masih ada nama Fernando Llorente di skuat Spurs. Pemain asal Spanyol ini biasa jadi pelapis bagi Kane. Namun, performa Llorente tidak cukup stabil.

Wacana Spurs mendatangkan pemain baru pun mulai mengemuka. Media asal Inggris, Express, menulis bahwa salah satu nama yang masuk dalam incaran The Lily White adalah Divock Origi dari Liverpool.

Divock Origi kebetulan memang tidak masuk dalam tim utama Liverpool. Bomber asal Belgia tersebut juga kerap disebut akan dilepas oleh The Reds. Spurs ingin mencoba opsi untuk meminjam pemain 23 tahun sampai akhir musim.

2 dari 3 halaman

Dibantah Pochettino

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, tidak menampik jika timya sangat kehilangan Kane yang sedang cedera. Namun, hal itu tidak lantas membuatnya panik dan berniat untuk membawa pemain baru. Pochettino tetap pada rencana awal, tidak membawa pemain baru.

Dengan begitu, maka Pochettino menampik kabar akan mendatangkan Divock Origi pada Januari 2019 ini.

"Tentu saja, Kane adalah salah satu penyerang terbaik dunia dan kami tidak bisa menutupinya. Di tim mana pun, Anda butuh pemain terbaik. Tapi, kami sudah punya pemain lain dan itu bukan alasan [untuk membawa pemain baru]," ucap Pochettino.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video #RagaJelita kali ini menampilkan 5 tips untuk tetap bugar di sela bekerja di kantor ala Petite Diva.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR