FOLLOW US:


Gara-Gara Pemain Ini, Karir Juan Sebastian Veron di MU Hancur, Siapa Dia?

30-03-2020 18:20

 | Serafin Unus Pasi

Gara-Gara Pemain Ini, Karir Juan Sebastian Veron di MU Hancur, Siapa Dia?
Juan Sebastian Veron © PA

Bola.net - Sebuah informasi menarik datang dari Rio Ferdinand. Legenda Manchester United itu mengakui bahwa karir Juan Sebastian Veron di MU berakhir lebih cepat karena sosok Roy Keane.

Veron yang pada saat itu menjadi salah satu gelandang terbaik dunia ditebus MU dari Lazio. Tidak tanggung-tanggung, MU membayar sebesar 30 juta Euro yang merupakan rekor transfer EPL pada saat itu.

Veron yang diharapkan menjadi pemain pembeda bagi MU malah tampil memble. Tak ayal dua musim berselang, ia dilepas ke rival MU, Chelsea.

Ferdinand menyebut bahwa kegagalan Veron di MU itu bukan kebetulan. "Dia [Veron] adalah pemain yang begitu luar biasa dan seorang pengumpan yang jitu," ujar Ferdinand dalam sesi tanya jawab di Instagramnya baru-baru ini.

Baca pengakuan lengkap Ferdinand mengenai apa penyebab merosotnya karir Veron di bawah ini.

1 dari 3

Mati Karena Keane

Ferdinand menyebut bahwa gelandang asal Argentina itu akhirnya tidak berkembang di Manchester United karena harus bertandem dengan Roy Keane, sosok yang merupakan sosok gelandang komplit.

"Satu-satunya yang membunuh karirnya di MU adalah Roy Keane yang memiliki kepribadian yang lebih dominan dan mengambil bola di posisinya. Anda harus ingat Veron datang dari Parma dan Lazio, di mana ia menjadi bintang utama di sana. Di sini, ia bukan apa-apa karena ada Roy Keane."

"Keane rela turun ke belakang mengambil bola ke bek, lalu mengumpannya ke gelandang dan juga penyerang kami. Ia juga sangat vokal di tengah dan selalu berteriak 'Berikan saya bolanya', dan Seba pada saat itu hanya bisa berkata 'Saya akan membiarkan Roy melakukan itu semua'."

2 dari 3

Harusnya Beri Perlawanan

Ferdinand menilai bahwa mental Veron yang ciut saat bermain bersama Keane menjadi penyebab ia gagal bersinar di Mu.

Ferdinand mengakui sang gelandang punya talenta yang besar dan seharusnya jika ia punya mental yang kuat, ia bisa menjadi bintang di Old Trafford.

"Seba adalah talenta yang luar biasa, dan saya berpikir jika pada saat itu tidak ada Roy Keane, ia akan menjadi pemain hebat bagi kami. Saya merasa Roy Keane adalah akar masalahnya, dan itu bukan salah Roy Keane." ujarnya.

3 dari 3

Keane Juga Pergi

Karir Keane di Old Trafford sendiri juga tidak bertahan terlalu lama.

Sang gelandang hengkang di tahun 2005 setelah terlibat perseteruan dengan Sir Alex Ferguson.

(Rio Ferdinand Instagram)