FOLLOW US:


Gary Neville Akui Manchester City Jauh Lebih Superior dari Manchester United

31-05-2019 18:00
Gary Neville Akui Manchester City Jauh Lebih Superior dari Manchester United
Reaksi skuat Manchester United di ujung musim 2018/19. © AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan diberikan oleh Gary Neville. Mantan kapten Manchester United itu mengakui bahwa timnya saat ini berada jauh tertinggal di belakang rival sekota mereka, Manchester City.

Dalam tiga dekade terakhir, Manchester United bisa dikatakan menjadi penguasa Inggris dan juga kota Manchester. Mereka berhasil menjuarai banyak gelar juara sehingga tetangga mereka, Manchester City selalu berada di bawah bayang-bayang mereka.

Namun City yang diakuisis Syeikh Mansour pada tahun 2009 perlahan tapi pasti bertransformasi menjadi raksasa baru EPL. Mereka bahkan berhasil memenangkan dua trofi Premier League beruntun dalam dua tahun terakhir di bawah bimbingan pelatih jenius, Pep Guardiola.

Neville mengakui bahwa saat ini, situasinya mulai terbalik di mana MU yang berada di bawah bayang-bayang tetangga mereka tersebut. "Dalam lima tahun terakhir, anda bisa melihat tim ini [United] semakin menjauh dari visi dan juga filosofi yang membentuk klub ini," ujar Neville yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap mantan pelatih Valencia itu di bawah ini.

1 dari 3

Tertinggal Jauh

Menurut pandangan Neville, salah satu penyebab keterpurukan United saat ini karena mereka terlalu mengejar keuntungan Finansial tanpa memperhatikan apa yang terjadi di atas lapangan.

"Jika anda melihat City, Liverpool dan Tottenham, mereka semua memiliki fondasi yang sangat kuat. United juga punya fondasi yang kuat dalam sisi finansial, namun bagaimana dengan stabilitas mereka di atas lapangan?"

"Jika anda melihat ketiga tim tadi, mereka punya sebuah sistem dan gaya bermain tersendiri dan mencoba untuk menggunakan metode yang terpercaya sementara sistem di United terus berganti-ganti seiring dengan pergantian manajer mereka."

2 dari 3

Modal Sudah Ada

Neville menilai bahwa United sudah berada dalam jalur yang tepat untuk kembali menjadi juara Premier League. Untuk itu saat ini fans MU diminta terus percaya kepada sang manajer Ole Gunnar Solskjaer.

"United harus kembali melakukan apa yang mereka biasa lakukan, yaitu kembali ke gaya bermain yang sudah menjadi identitas klub ini bukan hanya sejak era Sir Alex Ferguson, tetapi juga sejak era Sir Matt [Busby] dan Ron Atkinson."

"Kami semua berharap dengan kehadiran Ole, Michael Carrick dan Nicky Butt di United maka mereka akan bisa kembali ke fondasi mereka saat ini."

3 dari 3

Butuh Waktu

Neville juga menegaskan proyek pemulihan Setan Merah ini memakan waktu yang cukup panjang. Untuk itu ia meminta para fans bersabar dengan situasi yang ada.

"Saya rasa untuk mengembalikan tim ini ke identitas yang semula akan butuh waktu lama, karena ini bukan pekerjaan instan. Namun dengan para pelatih yang ada di sana dan juga kemampuan finansial yang kuat, saya berharap mereka bisa segera kembali menjadi penantang gelar juara."

"Sejujurnya sangat sulit melihat Manchester City memenangkan segalanya. Sangat sulit juga untuk menerima kenyataan bahwa mereka sangat jauh lebih baik dari United untuk saat ini." tandasnya.