FOLLOW US:


Gascoigne Ungkap Surat Berisi Cacian Brutal Sir Alex Ferguson Usai Tolak Pinangan MU

10-06-2021 01:28

 | Dimas Ardi Prasetya

Gascoigne Ungkap Surat Berisi Cacian Brutal Sir Alex Ferguson Usai Tolak Pinangan MU
Sir Alex Ferguson © Bola.net

Bola.net - Legenda sepak bola Inggris Paul Gascoigne mengungkapkan Sir Alex Ferguson pernah memberikan reaksi yang brutal usai dirinya menolak pinangan Manchester United di menit-menit akhir.

Gascoigne merupakan salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh Inggris. Ia memulai karirnya bersama Newcastle pada tahun 1985.

Setelah itu ia pindah ke Tottenham pada tahun 1988. Ia bermain di klub London itu hingga tahun 1992.

Namun sebelum gabung klub tersebut, ia sempat diminati oleh Manchester United. Setan Merah sudah berusaha untuk memboyongnya ke Old Trafford.

1 dari 3

Murkanya Ferguson Pada Gascoigne

Usaha Manchester united nyaris berhasil. Akan tetapi Paul Gascoigne ternyata malah berbelok ke Tottenham di saat-saat akhir.

Ia memilih gabung Spurs setelah klub itu membelikan rumah untuk orang tuanya. Gascoigne kemudian mengungkapkan Sir Alex Ferguson murka atas penolakannya saat itu.

"Saya menerima puluhan surat dari penggemar dan saya mendapatkan yang sebesar ini, dari Sir Alex Ferguson," kenangnya pada talkSPORT.

"Ia memukul saya, 'Kamu bodoh, b****** gendut'. Ia mengatakan kepada saya bahwa ia memiliki pilihan untuk menjadi manajer Barcelona dan Real Madrid - tetapi ia memilih klub terbesar di dunia," bebernya.

"Butuh waktu enam tahun untuk berbicara dengan saya lagi," sambung Gascoigne.

2 dari 3

Percakapan Dengan Ferguson

Paul Gascoigne kemudian membeberkan isi percakapannya dengan Sir Alex Ferguson saat ia membujuknya pindah ke Manchester United. Ia mengaku sempat mengaku akan pindah ke Old Trafford.

Akan tetapi semuanya berubah dengan cepat. Tepatnya saat Tottenham menelpon pihaknya.

"Sir Alex berkata, 'Jadi saya akan berlibur, ketika saya kembali, Anda akan bergabung dengan Man United, Anda akan berada di Old Trafford?'"

“Saya mengatakan kepadanya, 'Ya, pasti'. Saya sangat bersemangat," serunya.

"Kemudian telepon berbunyi dan itu adalah Spurs," tandas Gascoigne.

3 dari 3

Ayah Gascoigne Auto Tergoda Tawaran Spurs

Paul Gascoigne sempat berkata bahwa awalnya, ayahnya menyuruhnya untuk gabung Manchester United. Namun setelah mendengar tawaran dari Tottenham, ayahnya langsung berubah pikiran.

"Ayah saya berkata, 'Anda tidak menandatangani kontrak dengan Spurs, Anda menandatangani kontrak dengan Man United.'"

"Ia berkata, 'Kami akan membelikan ibu dan ayahmu sebuah rumah.' Saya akan menemukan rumah itu,'" tuturnya.

"Ia bahkan tidak meninggalkan sofa! Saat saya mengemudi ke Tottenham, saya melewati Old Trafford dan saya benar-benar gemetar. Saya pikir, 'Ia akan meledak dengan saya, Sir Alex Ferguson.' Saya saat itu membatu," tandas Gascoigne.

Setelah menolak pinangan Sir Alex Ferguson untuk pindah ke Manchester United dan membela Tottenham, Paul Gascoigne kemudian pindah ke Lazio. Setelah itu ia memperkuat Rangers, Middlesbrough, Everton, Burnley, Gansu Tianma, dan Boston United.

(talkSPORT)