FOLLOW US:


Gelandang Newcastle Ini Katanya Bisa dengan Mudah Main di Barcelona

04-05-2020 12:34

 | Gia Yuda Pradana

Gelandang Newcastle Ini Katanya Bisa dengan Mudah Main di Barcelona
Jonjo Shelvey (kanan) © AP Photo

Bola.net - Ada satu pemain Newcastle saat ini yang diklaim bisa dengan mudah menembus skuad Barcelona. Dia dinilai punya kualitas untuk melakukannya. Pemain yang dimaksud adalah gelandang 28 tahun Inggris, Jonjo Shelvey.

Penilaian ini dilontarkan oleh rekannya di Newcastle, Matt Ritchie.

Shelvey dan Ritchie sama-sama telah memperkuat Newcastle sejak 2016. Ritchie tahu kemampuan Shelvey. Menurut Ritchie, Shelvey punya cukup talenta yang bahkan bisa membuatnya dengan mudah main di Barcelona.

1 dari 3

Masalahnya, Dia Tidak Fokus ke Sepak Bola

Masalahnya, Dia Tidak Fokus ke Sepak Bola
Jonjo Shelvey © NUFC

Shelvey adalah pemain Liverpool periode 2010-2013. Dia kemudian tiga tahun membela Swansea City, sebelum akhirnya berlabuh di Newcastle.

Shelvey, kata Ritchie, adalah pemain bertalenta, tapi sayangnya dia tidak fokus ke sepak bola.

Di luar sepak bola, Shelvey tergolong cukup getol bermain golf. Seminggu, dia bisa tiga kali bermain golf.

"Dia gila," kata Ritchie kepada podcast In The Box, seperti dikutip The World Game. "Saya sudah sering bilang kepadanya untuk fokus hanya ke sepak bola, lupakan golf atau lainnya..."

2 dari 3

Bakat Alami

Bakat Alami
Jonjo Shelvey © AFP

"Saya sudah empat tahun di Newcastle, dan saya tak pernah melihatnya di dalam kotak [rondo] lebih dari sepuluh kali. Dia memang sebagus itu - dan kami melakukannya [rondo] setiap hari," tutur Ritchie.

"Dia punya bakat alami untuk melihat operan, untuk menerima bola, untuk mendistribusikan bola."

"Saya ingat pernah melawannya saat masih junior. Saya rasa dia masih 14 tahun - kami bermain melawan Charlton U-16 di Portsmouth - dan saya rasa dia mencetak hat-trick. Dia luar biasa."

3 dari 3

Andai Dia di Barcelona atau Real Madrid

Andai Dia di Barcelona atau Real Madrid
Matt Ritchie © NUFC

"Dia memang akhirnya berlabuh di Newcastle. Namun, saya sangat sering bilang kepadanya, 'Jonj', kalau kamu fokus, kamu bisa dengan mudahnya main di Barcelona.'"

"Dia memang sebagus itu. Dia punya segalanya. Dia bisa melepas operan-operan pendek maupun panjang. Di Newcastle sekarang, dialah yang kami cari ketika tim perlu membuka peluang."

"Namun, tanpa bermaksud meremehkan Newcastle, saya rasa jika dia bermain untuk Barcelona atau Real Madrid, dia bisa memukul tim-tim lawan dengan kemampuannya itu," imbuh Ritchie.

Sumber: The World Game