FOLLOW US:


Giggs Dukung Penuh Keputusan MU Lepas Lukaku ke Inter Milan

09-08-2019 06:11

 | Yaumil Azis

Giggs Dukung Penuh Keputusan MU Lepas Lukaku ke Inter Milan
Romelu Lukaku diresmikan sebagai pemain anyar Inter Milan. © FC Inter Milan

Bola.net - Setelah sekian lama, Romelu Lukaku akhirnya mendapatkan jawaban pasti soal masa depannya. Penyerang asal Belgia tersebut dipastikan meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan klub Italia, Inter Milan.

Lukaku tak lagi menjadi pilihan utama di lini depan Manchester United begitu Ole Gunnar Solskjaer mengisi pos kepelatihan yang ditinggalkan Jose Mourinho. Sejak saat itu, beredarlah rumor yang menyebutkan bahwa Lukaku akan berlabuh di klub lain.

Nama mantan pemain Everton tersebut sering dikaitkan dengan Inter Milan sejak awal musim panas ini. Raksasa Serie A itu juga sudah terang-terangan mengakui bahwa mereka tertarik dengan Lukaku.

Namun Manchester United masih tak bergeming. Mereka menolak tiga tawaran dan bersikeras takkan melepas Lukaku di bawah angka 85 juta euro. Sampai akhirnya mereka luluh dengan tawaran total 75 juta euro dari klub asuhan Antonio Conte tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Dukung Keputusan MU

Transfer ini jelas tak luput dari perhatian Ryan Giggs yang merupakan legenda hidup Manchester United. Pelatih Timnas Wales tersebut yakin keputusan yang diambil oleh klubnya tersebut sudah tepat, mengingat Solskjaer tampak tak tertarik untuk memberinya kesempatan tampil.

"Dengan cara bermain yang diinginkan Ole, dengan Anthony Martial di depan, Marcus Rashford dan Mason Greenwood, dia mungkin melihat itu dan berpikir 'Mungkin saya tak bakalan dapat banyak pertandingan darinya'," tutur Giggs kepada Evening Standard.

"Dia bukan tipe pemain yang bisa bermain maju-mundur. Dia adalah pemain yang bermain sejak awal di setiap pertandingan, dan akan mencetak gol, tapi bukan orang yang bisa bermain maju dan mundur," lanjutnya.

"Saya pikir Ole telah melihat itu, dan Lukaku juga sudah melihat itu," tambahnya.

2 dari 2

Soal Pogba

Lukaku bukan satu-satunya pemain yang ingin meninggalkan the Red Devils pada musim panas ini. Sebelumnya sang gelandang, Paul Pogba, juga pernah mengutarakan niatnya hengkang dari Old Trafford kepada khalayak ramai.

Giggs pun tidak begitu menggubris kemungkinan pria asal Prancis itu pergi. Menurutnya, pemain bintang yang hengkang dari Manchester United bukan hanya Pogba saja.

"Selama bertaun-tahun pemain selalu ingin pergi, saya pikir ini bukanlah hal yang baru. Ini lebih disoroti sekarang karena United tidak bermain dengan baik seperti 10-15 tahun sebelumnya," tandasnya.

Giggs sendiri merupakan saksi mata kepergian dua pemain bintang Manchester United, David Beckham dan Cristiano Ronaldo. Keduanya memilih bergabung dengan Real Madrid pada tahun yang berbeda, yakni 2003 dan 2009.

(Evening Standard/Yaumil Azis)