FOLLOW US:


Giggs Sebut City dan MU Kandidat Juara Musim Ini

04-09-2017 00:26

 | Ryan Giggs

Giggs Sebut City dan MU Kandidat Juara Musim Ini
Ryan Giggs © AFP

Bola.net - Legenda Manchester United Ryan Giggs menyebut hanya Setan Merah dan Manchester City yang akan saling bersaing untuk bisa menjadi juara Premier League musim ini.

Musim ini, ada banyak tim yang bisa disebut sebagai calon juara. Sebab semua tim-tim itu melakukan penambahan amunisi yang berkualitas.

Sebut saja Chelsea, sang juara musim lalu, yang musim ini mendatangkan pemain seperti Alvaro Morata dan Antonio Rudiger. Lalu ada Liverpool yang kian mantab dengan menghadirkan Mohamed Salah.

Arsenal, meski kurang meyakinkan, juga masih bisa mengancam dengan menghadirkan Alexandre Lacazette. Sementara Tottenham sendiri meski tak belanja pemain mahal seperti tim-tim lainnya, skuat mereka kian kompak.

Lalu United sendiri membeli striker seperti Romelu Lukaku dan Nemanja Matic dan hal itu sudah terlihat membuat tim asuhan Jose Mourinho tersebut tampil mematikan. Kemudian, City juga melakukan pembelian besar dengan mendatangkan banyak pemain baru di lini pertahanan seperti Kyle Walker, kiper Ederson dan ditambah playmaker sekelas Bernardo Silva.

Namun menurut Giggs, tim yang berpeluang besar untuk jadi juara liga musim ini hanya dua saja, yakni City dan United.

Selebrasi Gol Raheem Sterling

"Jose (Mourinho) punya pemain yang ia inginkan. Ia tahu (Nemanja) Matic dan (Romelu) Lukaku dan mereka sudah memulai dengan baik. (Victor) Lindelof telah mengambil lebih banyak waktu untuk menyesuaikan diri dan itu bisa terjadi. Itu terjadi pada Jaap Stam dahulu kala dan lihatlah seperti apa ia jadinya," tuturnya seperti dilansir Sporsmole.

"Juga pemain yang kurang berprestasi tahun lalu - Anthony Martial dan Henrikh Mkhitaryan - telah memulai dengan baik dan ada soliditas dan kekuatan nyata di kedalaman tim di sana. Mereka akan membutuhkannya dengan Liga Champions yang akan datang, tapi saya pikir itu antara mereka dan City dalam perebutan gelar juara liga," cetusnya.

Manchester United.

Namun Giggs juga menambahkan ia merasa sedikit ragu dengan City. Ia tak yakin dengan kesolidan lini belakang tim asuhan Josep Guardiola tersebut.

"Daya serang yang dimiliki lini depan (Man City) bisa sangat menghancurkan. Tapi secara defensif ada tanda tanya. Saya suka kiper Ederson, tapi ia baru dan kemudian ada pertanyaan yang selalu diutarakan pendukung City setiap musim, 'Bisakah kita menjaga Vincent Kompany agar tetap bugar?"