FOLLOW US:


Gila Jika MU Mengeluarkan Rp1,4 Triliun untuk Beli Declan Rice

17-10-2019 10:20

 | Richard Andreas

Gila Jika MU Mengeluarkan Rp1,4 Triliun untuk Beli Declan Rice
Declan Rice © AFP

Bola.net - Manchester United diwanti-wanti tidak membuat kesalahan konyol dalam usaha memburu Declan Rice. Gelandang West Ham itu dinilai belum benar-benar berkembang sebagai pemain.

Ketertarikan MU terpada Rice sudah mengudara sejak akhir musim lalu dan terus bertahan sampai sekarang. Performanya bersama West Ham tampak memuaskan, MU pun dikabarkan tertarik.

Namun, beredar rumor bahwa West Ham memasang harga 80 juta poundsterling atau sekitar 1,4 triliun rupiah untuk Rice. Jika benar demikian, MU diminta tidak ceroboh dalam usaha negosiasi lanjutan.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Belum Berkembang

Pandangan di atas disampaikan oleh analis Premier League, Paul Ince. Sebagai mantan pemain MU, dia tahu pemain seperti Rice akan membantu Solskjaer merancang skuad lebih baik.

Namun, Ince hanya belum yakin gelandang 20 tahun itu sudah cukup matang untuk pindah ke MU. Rice baru mulai berkembang, potensinya luar biasa, tapi MU lebih membutuhkan pemain yang bisa langsung tancap gas.

"Banyak orang berucap hanya untuk menguntungkan diri mereka sendiri. Saya kira MU tidak bisa menghabiskan 80 juta pounds untuk Declan Rice, itu sudah jelas, setidaknya saat ini," tegas Ince kepada talkSPORT.

"Anda harus ingat bahwa dia merupakan bek tengah dan bisa bermain sebagai gelandang. Saya banyak melihat permainannya tahun ini, dia masih harus menempuh jalan panjang."

2 dari 2

Harga Gila

Alhasil, untuk pemain yang sedang berkembang seperti Declan Rice, Ince yakin harga 80 juta pounds itu tidak masuk akal. Sebagai perbandingan, MU mendapatkan Harry Maguire dengan angka yang sama musim ini.

"Tolong berhenti menyebut harga tidak masuk akal itu, benar-benar gila. Dua atau tiga tahun lagi, mungkin [mahal], tapi dia masih harus mempelajari banyak hal, dia masih harus berkembang," sambung Ince.

"Dia harus jadi lebih kuat, lebih cepat. Tubuhnya bakal berkembang lebih baik dan dia harus lebih sering menembus kotak penalti, mencetak gol. Saat itulah mungkin dia bisa berniali 80-90 juta pounds," pungkasnya.

Sumber: talkSPORT