FOLLOW US:


Giroud dan David Luiz Bakal Saling Hadapi Mantan Klub, Ini Kata Arteta

31-07-2020 22:33

 | Ari Prayoga

Giroud dan David Luiz Bakal Saling Hadapi Mantan Klub, Ini Kata Arteta
Manajer Arsenal Mikel Arteta © AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal, Mikel Arteta turut berkomentar tentang Olivier Giroud dan David Luiz yang akan saling menghadapi mantan klub mereka pada final Piala FA, Sabtu (1/8/2020).

Giroud sempat lama membela Arsenal sebelum akhirnya membelot ke Chelsea pada Januari 2018 lalu. Sementara itu, Luiz pindah dari Chelsea menuju Arsenal pada musim panas tahun lalu.

Giroud bakal menjadi ancaman serius bagi lini pertahanan Arsenal mengingat bomber asal Prancis itu sedang tajam belakangan ini, mencetak enam gol dari tujuh laga di semua kompetisi.

1 dari 2

Penilaian Mikel Arteta

Arteta yang pernah menjadi rekan setim Giroud pun mewaspadai potensi bahaya yang bisa ditimbulkan sang striker di Wembley nanti.

"Selalu ada hubungan baik ketika momen seperti ini tiba. Anda bisa melihat dengan Oli [Giroud] dalam beberapa bulan terakhir, bagaimana dia tampil, jumlah gol yang ia cetak. Dia juga memiliki pengalaman di final," ujar Arteta seperti dikutip Goal International.

"Dalam kasus David [Luiz], bakal jadi hari yang spesial bagi dia untuk menghadapi mantan klubnya. Semoga dia bisa memperlihatkan performa seperti yang ia lakukan dalam laga semifinal melawan Manchester City," tambahnya.

2 dari 2

Soal Olivier Giroud

Secara khusus, Arteta menyoroti kebangkitan Giroud dalam beberapa bulan terakhir. Baginya, hal tersebut bukanlah sesuatu yang mengejutkan.

"Saya tak terkejut karena saya mengenal Oli dan dia adalah seorang petarung. Ketika dia bermain untuk Arsenal, dia sempat beberapa kali mengalami momen sulit, tetapi dia selalu bereaksi," tutur Arteta.

"Membandingkan dia dengan para pemain hebat selalu seperti: mereka sudah melakukannya, mereka melakukannya dalam periode waktu yang lama, mereka sangat sukses, jadi perbandingan apa pun dengan mereka selalu sulit. Saya senang dia bermain bagus dan semoga dia tak bermain bagus," tukasnya.

Sumber: Goal International