Gokil! Thomas Tuchel Bakal Punya Kontrol Penuh untuk Transfer Chelsea Seperti Guardiola dan Klopp

Ari Prayoga | 8 Juni 2022 15:02
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Pemilik Chelsea yang baru, Todd Boehly diklaim siap memberikan kontrol penuh terhadap manajer Thomas Tuchel atas kebijakan klubnya di bursa transfer.

Kepemilikan Chelsea akhirnya resmi berpindah tangan dari Roman Abramovich ke Boehly pada Senin (30/5/2022) pekan lalu. Ini jelas menjadi kabar gembira bagi The Blues setelah sempat tak ada kejelasan.

Dengan usainya proses akuisisi ini, Tuchel kini bisa leluasa memikirkan strategi Chelsea di jendela transfer, baik siapa pemain yang dilepas dan siapa saja yang direkrut.

1 dari 3 halaman

Kontrol Thomas Tuchel

Kini seperti dilansir The Telegraph, Tuchel pun bakal semakin senang dengan kehadiran Boehly karena mulai saat ini ia memiliki kontrol penuh atas transfer Chelsea.

Di era sebelumnya, Tuchel diklaim sempat memiliki perbedaan pendapat terkait pemain yang pergi dan datang, terutama siapa saja pemain yang dilepas.

Kabarnya, hal itulah yang membuat para pemain seperti Antonio Rudiger dan Andreas Christensen tak bisa dipertahankan dan pada akhirnya hengkang dengan status bebas transfer.

2 dari 3 halaman

Tim Belakang Layar Chelsea

Tuchel kini bakal memiliki kekuatan lebih untuk menentukan kebijakan transfer Chelsea, sama seperti yang dipunyai Pep Guardiola di Manchester City dan Jurgen Klopp di Liverpool.

Selain itu, Tuchel juga akan terus melanjutkan kerja sama dengan direktur olahraga Marina Granovskaia dan penasihat teknis dan performa, Petr Cech.

Bedanya, kini Marina dan Cech hanya akan fokus untuk mencoba menggaet pemain yang sebelumnya sudah direkomendasikan Tuchel.

Boehly sendiri diklaim akan menyuntikkan dana segar seilai 200 juta poundsterling yang bisa digunakan Tuchel untuk menggaet pemain pada jendela transfer musim panas ini.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR