FOLLOW US:


Gol Favorit Kante di Chelsea? Ke Gawang Manchester United!

04-03-2021 22:58

 | Dimas Ardi Prasetya

Gol Favorit Kante di Chelsea? Ke Gawang Manchester United!
N'Golo Kante © AFP

Bola.net - Gelandang Chelsea N'Golo Kante mengaku gol paling favoritnya selama bermain untuk The Blues adalah golnya ke gawang Manchester United.

Kante memperkuat Chelsea sejak tahun 2016 silam. Sejauh ini ia sudah mencatatkan 200 penampilan bagi The Blues.

Kante bersinar sebagai seorang gelandang serang. Dalam posisinya itu, mencetak gol bukan prioritasnya.

Namun bukan berarti ia tak pernah mencetak gol, khususnya bagi Chelsea. Sejauh ini Kante telah mengemas 11 gol bagi The Blues.

1 dari 2

Gol Favorit Kante

Dari 11 gol itu, sembilan di antaranya tercipta di Premier League. Dua lainnya masing-masing dicatatkannya di pentas FA Cup dan EFL Cup.

N'Golo Kante kemudian ditanya dari semua gol itu, mana yang jadi favoritnya. Ia pun menyebut golnya ke gawang Manchester United pada 23 Oktober 2016 silam.

"[Gol] Dari saya? Gol yang pertama saya," jawab Kante pada situs resmi Chelsea.

"Itu di Stamford Bridge. Itu adalah kemenangan yang indah melawan Manchester United, dan itu adalah gol yang indah. Saya sangat menikmatinya," seru Kante.

Di pertandingan tersebut, Chelsea berhasil melibat Manchester United dengan skor telak 4-0.

2 dari 2

Soal Cedera

N'Golo Kante termasuk sosok pemain yang jarang absen. Namun semua itu berubah sejak musim lalu, karena ia kerap mengalami cedera.

Kante mengatakan momen cedera itu ia manfaatkan untuk berkaca dan mengevaluasi penampilannya saat ia masih fit. Ia juga mengaku telah memetik pelajaran penting dari masa-masa sulit tersebut.

"Saat Anda bermain terus-menerus, banyak game berturut-turut, Anda pikir itu normal. Ketika cedera datang, Anda bermain dua minggu, dan kemudian Anda cedera, itu bukan yang terbaik. Anda tidak merasa memberikan yang terbaik untuk klub atau rekan satu tim Anda. Anda dapat belajar dari saat-saat ini untuk lebih menghargai waktu Anda saat bugar, saat Anda bisa bermain dan berlatih dengan rekan satu tim Anda," ucapnya.

"Ketika saya cedera, itu adalah periode refleksi tentang apa yang dapat Anda lakukan dengan lebih baik. Saya menyadari sekarang lebih baik membutuhkan lebih banyak waktu untuk pulih. Saya berbicara dengan staf medis untuk mendapatkan yang terbaik dari saya untuk tim. Ini adalah sesuatu yang telah saya pelajari," ungkapnya.

"Saya senang sekarang merasa baik. Kami telah memainkan begitu banyak pertandingan dalam waktu singkat, jadi cedera bisa kembali, tetapi kami berusaha mencegah lebih banyak cedera. Saya telah belajar ketika Anda belum siap, luangkan lebih banyak waktu karena itu akan lebih membantu tim," tandas Kante.

N'Golo Kante musim ini telah bermain sebanyak 31 kali bagi Chelsea di semua ajang kompetisi. Ia baru mencatatkan dua assist bagi The Blues.

(Chelseafc.com)