FOLLOW US:


Gol Kalajengking Giroud Masuk Finalis Puskas Award 2017

09-10-2017 22:26

 | Olivier Giroud

Gol Kalajengking Giroud Masuk Finalis Puskas Award 2017
Nominasi Puskas Award 2017 © FIFA

Bola.net - FIFA baru saja mengumumkan nominasi final peraih penghargaan Pukas Award 2017 atau gol terbaik. Dari tiga nominasi final, salah satunya diraih oleh gol penyerang milik klub Arsenal, Olivier Giroud.

Bulan lalu, FIFA merilis 10 nominasi gol terbaik untuk tahun 2017. Setelah dilakukan poling dari para fans, akhirnya terpilih tiga gol yang masuk dalam nominasi final peraih Puskas Award 2017.

Tiga nominasi tersebut yakni Giroud, Deyna Castellanos dari timnas wanita Venezuela U-17 dan Oscarine Masuluke kiper klub asal Afrika Selatan, Baroka FC.

Sama seperti pada saat penyisihan, peraih Puskas Award akan ditentukan dengan hasil poling. Tertarik untuk ikut poling? Silahkan klik link berikut ini. Pengumuman peraih Puskas Award akan digelar pada 23 Oktober yang akan datang, di London.

Giroud mencetak gol pada laga Boxing Day melawan Crystal Palace di Stadion Emirates. Penyerang asal Prancis, melakukan gerakan mirip sengatan kalajengking saat menyambut umpan Alexis Sanchez yang kemudian menjadi gol ke gawang Palace.

Castellanos mencetak gol dari tendangan jarak jauh. Beberapa saat setelah kick off, Castellanos mengambil langkah cepat dan melepas tendangan dari lingkaran tengah lapangan. Bola melaju kencang tanpa bisa dihalau oleh kiper.

Gol terakhir menjadi milik Masuluke yang dicetak pada 30 November 2016 lalu di South African Premiership 2016/17. Masuluke membantu tim menyerang dalam situasi sepak pojok. Ia mencetak gol lewat tendangan salto dari jarak cukup jauh.

Bolaneters pilih yang mana?