FOLLOW US:


Gol Kompany Bikin Laporte Takjub

07-05-2019 18:47

 | Aymeric Laporte

Gol Kompany Bikin Laporte Takjub
Vincent Kompany © AP Photo

Bola.net - Bek Manchester City Aymeric Laporte mengaku ia takjub melihat gol yang dicetak oleh Vincent Kompany ke gawang Leicester City.

City menjalani laga pekan ke-37 Premier League menghadapi The Foxes. Pertandingan itu dihelat di Etihad Stadium, Selasa (07/05) dini hari WIB.

Pertandingan itu berlangsung dengan alot bagi pasukan Josep Guardiola. Pasalnya, Brendan Rodgers menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk bermain defensif.

City tak bisa mencetak gol pada babak pertama. Mereka baru bisa mencetak gol pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-70.

Gol itu dicetak oleh Kompany. Bola hasil tendangan jarak jauhnya meluncur masuk ke pojok kiri atas gawang Kasper Schmeichel.

1 dari 2

Sulit Dipercaya


Gol itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut. Uniknya, tendangan itu adalah tendangan tepat sasaran Kompany untuk pertama kalinya sejak tahun 2013 silam.

Banyak yang memuji gol bek asal Belgia itu. Salah satunya adalah Laporte.

"Luar biasa, sulit dipercaya. Saya tidak pernah melihat satu gol seperti itu," serunya seperti dilansir Sportsmole.

"Mungkin karena saya tidak berada di lapangan, saya tidak tahu. Tetapi kami sangat puas dengan permainan ini," sambung Laporte.

2 dari 2

Panutan


Bek asal Prancis ini kemudian mengaku Kompany adalah sosok yang sangat penting bagi skuat City. Ia juga menyebut bek 33 tahun itu merupakan panutan baginya.

"Ia adalah seorang lelaki (yang) sangat penting bagi kami, bagi klub. Saya pikir ia memberi kami banyak hal. Ia adalah contoh bagi kami.

"Kami harus meningkatkan performa dan terus bekerja dengannya karena ia bisa memberi banyak hal dan ia adalah orang yang sangat baik di dalam dan di luar lapangan," tandasnya.