FOLLOW US:


1 - 1

Kompetisi: Liga Premier EPL 2013-2014
Tanggal: 12 February 2014

Review: Gol Telat Anichebe Tahan Laju Chelsea

12-02-2014 04:20

 | Jose Mourinho

Review: Gol Telat Anichebe Tahan Laju Chelsea
Chelsea merayakan gol ke gawang West Brom. © AFP
Bola.netBola.net - Langkah Chelsea harus tertahan 1-1 saat bertandang ke West Brom di lanjutan kompetisi Premier League, Rabu (12/02) dini hari. Bermain di The Hawthorns, tim tamu unggul terlebih dahulu melalui gol Branislav Ivanovic dan tuan rumah mampu membalas melalui Victor Anichebe.

Meski harus bertandang The Blues menargetkan tiga poin untuk mengamankan posisi puncak yang baru saja direbutnya. Sementara The Baggies sangat membutuhkan poin agar keluar dari jurang degradasi.

Babak pertama di mulai dengan tempo sedang. Chelsea terlebih dahulu mengambil inisiatif menyerang untuk mengambil alih permainan. Kombinasi Eden Hazad, Willian dan Oscar silih berganti berusaha membongkar pertahanan tuan rumah.

Terus mendapat tekanan, tuan rumah praktis hanya bisa merapatkan barisan pertahanan. Sesekali mereka mencuri kesempatan melalui serangan balik yang cepat. Anak asuh Pepe Mel selalu bermain disiplin dan bertahan dengan rapat. Serangan para pemain Chelsea selalu kandas di daerah pertahanan.

Gol pertama Chelsea hadir di menit ke-45+3. Tendangan sudut dari Wiilians kemudian diumpankan David Luiz ke mulut gawang dan diselesaikan dengan tenang oleh Ivanovic. Chelsea langsung memimpin 0-1. Sampai babak pertama berakhir tak ada lagi gol yang terjadi.

Di babak kedua tempo permainan kedua tim masih tetap sedang. Bedanya West Brom sudah mulai percaya diri keluar menyerang, namun mereka tetap disiplin dalam bertahan.

Di menit ke-60 Willian mencoba merubah papan skor. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti dengan sigap ditepis oleh Ben Foster.

Merasa masih buntu dalam mencetak gol, Jose Mourinho menarik Samuel Eto'o dan memasukkan Fernando Torres. Sepuluh menit berselang giliran Oscar yang diganti oleh John Obi Mikel.

West Brom punya kesempatan emas menyamakan kedudukan di menit ke-80. Sayang tendangan bebas dari Chris Brunt masih tepat berada dalam dekapan Petr Cech. Kedudukan masih belum berubah.

Perjuangan tuan rumah mencari gol akhirnya terkabul. Umpan crossing Saido Berhino dari sisi kiri berhasil di tanduk oleh Anichebe dan stadion seketika bergemuruh. Kedudukan imbang 1-1 buat kedua tim.

Kebobolan satu gol membuat Chelsea bereaksi. Mereka langsung tancap gas mencari gol tambahan demi tiga poin. Sampai peluit panjang dibunyikan kedua tim harus puas berbagi angka.

Dengan tambahan satu poin ini Chelsea masih tetap di puncak dengan 57 poin, namun posisi mereka rawan tergusur oleh Arsenal dan Manchester City yang akan bertanding dini hari nanti. Sementara West Brom berada di peringkat ke-17 dengan 24 angka.

Susunan Pemain Kedua Tim:

West Brom: Foster; Reid, McAuley, Dawson, Ridgewell; Yacob (Mulumbu 63'), Amalfitano (Anichebe 73') , Morrison, Brunt, Thievy Vydra 78'); Berahino.

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, D Luiz, Azpilicueta; Ramires (Salah 89'), Matic; Willian, Oscar (Mikel 79'), Hazard; Eto'o (Torres 69').

Statistik West Brom - Chelsea

Penguasaan bola: 40% - 60%

Shot (on goal): 12 (1) - 15 (4)

Corner: 5 - 8

Pelanggaran: 9 - 13

Offside: 1 - 1

Kartu kuning: 3 - 4

Kartu merah: 0 - 0