FOLLOW US:


Gol Tendangan Bebas Marcus Rashford yang Mirip Cristiano Ronaldo, Benarkah?

31-10-2019 11:03

 | Asad Arifin

Gol Tendangan Bebas Marcus Rashford yang Mirip Cristiano Ronaldo, Benarkah?
Pemain Manchester United, Marcus Rashford (tengah), merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga Carabao Cup hari Kamis (31/10/2019). © AP Photo

Bola.net - Marcus Rashford mencetak gol indah di laga Chelsea vs Manchester United. Gol penyerang asal Inggris tersebut mendapat banyak pujian dan dianggap mirip dengan gol Cristiano Ronaldo.

Chelsea vs Manchester United pada babak 16 Besar Carabao Cup 2019, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB. Pada laga di Stamford Bridge tersebut, Setan Merah mengalahkan tuan rumah dengan skor 1-2.

Dua gol Manchester United dicetak Marcus Rashford, keduanya lewat bola mati. Sedangkan, satu gol Chelsea dicetak Michy Batshuayi. Pemain asal Belgia tersebut mencetak gol dari tendangan jarak jauh.

Dengan hasil ini, Manchester United sudah dua kali mengalahkan Chelsea di musim 2019/2020. Pada perjumpaan pertama, Setan Merah mengalahkan Chelsea dengan skor 4-0 pada laga di Stamford Bridge.

1 dari 2

Gol Rashford Mirip dengan Gol Ronaldo?

Marcus Rashford mencetak gol pertama di menit ke-25. Gol Rashford terjadi lewat eksekusi penalti. Manchester United mendapatkan penalti usai Daniel James dianggap dijatuhkan Marcos Alonso.

Rashford mencetak gol kedua pada menit ke-73. Pemain yang berulang tahun ke-22 pada 31 Oktober 2019, membobol gawang Wily Caballero lewat tendangan bebas. United mendapat tendangan bebas karena Fred dilanggar Perdo.

Jarak tendangan bebas yang didapat United sejatinya cukup jauh. Namun, Rashford dengan percaya diri melepas tendangan sangat keras. Bola melaju mulus ke sisi kiri gawang Chelsea dan tidak mampu dijangkau Caballero.


Gol tersebut dianggap mirip dengan yang pernah dicetak Cristiano Ronaldo saat masih membela Manchester United. Ronaldo pernah mencetak gol yang hampir mirip ke gawang Portsmouth beberapa tahun silam.

2 dari 2

Solskjaer: Mirip Ronaldo Bukan?

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberi pujian untuk Rashford atas gol tendangan bebasnya ke gawang Chelsea. Manajer berusia 46 tahun mengakui jika gol Rashford tersebut mirip dengan yang pernah dikreasi Ronaldo.

"Gol Rashford tersebut mirip Ronaldo, bukan begitu?," ucap Solskjaer dikutip dari MUTV.

"Bocah itu memiliki mental baja, dia mengambil penalti, tidak masalah. Melangkah dan menendang bola seperti yang dilakukan biasanya dan memenangkan pertandingan, fantastis," imbuh Solskjaer.

Sementara itu, kemenangan atas Chelsea membuat Manchester United dalam performa yang terus menanjak. Setan Merah meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir. Menariknya, ketiganya diraih Setan Merah di laga tandang.

Sumber: MUTV