Guardiola: Aguero Rela Mati Untuk Cetak Gol

Bola.net | 23 September 2017 13:00
Sergio Aguero (c) AFP
- Pelatih Manchester City, Josep Guardiola mengatakan bahwa Sergio Aguero adalah penyerang hebat yang terlahir untuk mencetak gol. Karena itu, menurutnya dia akan rela mati demi mendapatkan gol itu.


Aguero kini hanya terpaut dua gol saja untuk menyamai rekor gol terbanyak sepanjang masa Manchester City. Sepanjang karirnya di Etihad Stadium sejak tahun 2011, penyerang asal Argentina tersebut telah membuat 175 gol.


Dan Guardiola telah bekerja dengan Aguero dalam perkembangannya sejak musim lalu, tapi dirinya tak pernah memiliki keraguan akan finishing yang dimiliki oleh penyerang 29 tahun itu.


"Yang bisa kami semua katakan adalah hanya untuk meyakinkannya agar terlibat dalam cara kami ingin bermain. Tak hanya seperti penyerang yang membawa bola ke kotak penalti dan mencetak gol, tapi untuk mencoba untuk membuat pressing tinggi di momen tepat untuk membantu memenangkan bola secepat mungkin, untuk menyerang secepat mungkin dan terlibat dalam proses bermain sepakbola," ujarnya.


"Saya suka penyerang yang bermain dalam proses, seperti saya tak suka bek tengah yang hanya bertahan. Mereka harus dilibatkan dalam drama tersebut," sambungnya.


Dikatakan oleh Guardiola, keputusannya dalam bermain dengan gaya sepakbola yang mendorong semua pemain menguasai bola didasarkan pada kebahagiaan pesepakbola ketika menguasai bola. Menurutnya, semua pesepakbola memutuskan menjadi pesepakbola karena ingin bermain dengan bola, dan itu akan selalu menjadi filosofinya.


"semua pemain di dunia memutuskan untuk bermain sepakbola dengan satu alasan, bermain dengan bola. Apalagi saat mereka masih kecil, mereka menikmati sesi latihan saat memegang bola, dan saya suka mereka terlibat dalam hal itu. Aguero juga," tambahnya.


"Tapi tentu saja dia memiliki karakter untuk mencetak gol. Dia memilikinya di masa lalu, di Argentina saat masih muda. Ibu dan ayahnya yang memberinya bakat itu. Dia akan rela mati untuk mencetak gol, tak ada keraguan tentang itu," tandasnya.[initial]


 (tdm/dzi)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR