FOLLOW US:


Guardiola Anggap Arsenal Ujian Bagus Sebelum Lawan Real Madrid

18-07-2020 18:00

 | Aga Deta

Guardiola Anggap Arsenal Ujian Bagus Sebelum Lawan Real Madrid
Mikel Arteta dan Pep Guardiola. © AP Photo

Bola.net - Manchester City akan menghadapi Arsenal di semifinal FA Cup. Manajer The Citizens Josep Guardiola mengatakan mental kuat yang bakal jadi kunci dalam pertandingan ini.

Pertandingan ini akan berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB. Ini adalah salah satu peluang terbaik bagi City untuk menambah koleksi gelarnya pada musim ini.

City sudah gagal mempertahankan gelar Premier League mereka pada musim ini. Sergio Aguero dan kolega harus menyerahkan gelar tersebut kepada Liverpool.

Musim ini, City sudah berhasil memenangkan Community Shield dan juga Carabao Cup. Kini The Citizens punya tugas berat untuk mempertahankan gelar FA Cup.

1 dari 2

Faktor Mental

City dalam beberapa pertemuan terakhir dengan Arsenal kerap keluar sebagai pemenang. Namun, bagi Guardiola laga melawan Arsenal kali ini ada banyak faktor yang menentukan termasuk mental.

"Ini final. Di final ada banyak faktor. Detail minimal," kata Guardiola di situs resmi klub.

“Menjadi kuat di pikiran Anda, bagaimana Anda mengatasi situasi.

“Mentalitas - permainan ini tentang mentalitas, bukan taktik."

2 dari 2

Ujian Bagus

City memiliki keunggulan 2-1 atas Real Madrid di Liga Champions berkat kemenangan pada leg pertama di Santiago Bernabeu. Guardiola mengatakan kalau pertandingan melawan Arsenal akan menjadi ujian yang bagus sebelum menghadapi Madrid bulan depan.

"Ini akan menjadi ujian yang bagus untuk melihat apakah kami siap bermain melawan Madrid," lanjut Guardiola.

Sumber: ManCity